99 Siswa PSHT Uji Kemampuan Bela Diri hingga Naik Tingkat

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang

Karawang – Sebanyak 99 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang melaksanakan Uji Kenaikan Sabuk (UKS) guna menguji kemampuan siswa selama latihan.

UKS itu bertempat di Padepokan PSHT Cabang Kabupaten Karawang – Pusat Madiun beralamat di Dusun Sumur Selang, Kebon Kacang, Desa Cimahi, Kecamatan Klari pada Minggu, 19 Maret 2023.

Kepada Fakta Jabar, Ketua PSHT Cabang Kabupaten Karawang, Kang Mas Suherman melalui Ketua Pelaksana UKS, Aris Suprianto mengatakan, siswa yang mengikuti tes tersebut dari 10 Ranting di Kabupaten Karawang. Tujuannya adalah menguji kemampuan siswa apakah sudah mengerti dan memahami materi yang sudah di berikan pelatih atau belum.

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2023/03/19/mengenal-pshtorganisasi-pencak-silat-berusia-100-tahun/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2023/03/19/usai-dilantik-haji-acep-dpc-ppsi-diharapkankembangkan-budaya-silat-di-tingkat-kecamatan/

Baca Juga : https://www.faktajabar.co.id/2023/03/18/mantap-guru-mulok-penca-silat-dapat-gaji-loh/

“Uji kenaikan tingkat/sabuk kita terus lakukan secara bertahap. Dari sabuk polos, jambon, hijau, putih hingga terakhir sabuk mori atau kita sebut pendekar. Alhamdulillah, UKS sekarang tingkat hijau ke tingkat putih. Selangkah lagi siswa dinyatakan warga PSHT mengenakan sabuk mori,” kata Aris.

Ia menjelaskan, materi UKS tersebut meliputi tes tertulis, senam jurus, kerohanian, mental, fisik, etika dan perilaku.

“Dengan UKS ini diharapkan siswa bisa menyerap dan memahami ajaran PSHT. Juga bisa mengetahui kekurangan diri. Sesuai tujuan organisasi mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah,” pungkas Wakil Ketua II PSHT Cabang Kabupaten Karawang Pusat Madiun.(ochim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...