Hari Jadi Satpol PP Momen Tingkatkan Kinerja

Karawang – Hari Ulang Tahun Satpol PP akan mengadakan perbaikan dan pembaharuan kinerja.

Pada Senin (20/3/2023) Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) Kabupaten Karawang mengadakan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73. Aep Syaepulloh, Wakil Bupati Karawang menyatakan ia memberikan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Satpol PP. Hal ini dikarenakan petugas Satpol PP telah menjaga keamanan masyarakat.

“Menjaga keamanan, ketertiban lingkungan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat bukan suatu hal yang mudah. Satpol dan linmas bertugas menjaga keamanan dengan sigap dan akurat,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda Mukhlisin, Sekretaris Jendral Satpol PP menambahkan ke depan akan melakukan perbaikan dalam tugas menjaga keamanan. Hal ini dikarenakan masyarakat masih memandang sebelah mata. Ia ingin agar seluruh anggota dapat tetap tegas namun disertai juga rasa humanis.

“Diharapkan Satpol PP itu tidak seperti dulu, kalau di lapangan berurusan dengan PKL kan biasanya garang-garang. Sekarang kita harus humanis, tegas tapi humanis,” tambahnya.

Dalam melakukan tugas penertiban akan berkoordinasi dengan instansi yang lain. Ia memberikan contoh dalam menangani ODGJ akan berkoordinasi dengan dinas sosial. Memasuki Bulan Ramadhan saat ini akan mengadakan operasi pekat. Operasi ini akan menjaring gepeng, manusia gerobak.

“Dulu tidak sesuai aturan, misal PKL langsung digaruk dibawa ke kantor. Sekarang enggak, kita kolab, contoh kita ngadain semacam operas anjang, odgj, kita kolaborasi sama dinsos agar bisa terurus tuntas. Besok akan ada pekat terkait bulan suci Ramadhan, nanti malam kita juga garap patroli anjang, gepeng, manusia gerobak (di jembatan-jembatan),” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...