Jelang Ramadhan, SDG Jabodetabek bagikan Puluhan Al-Qur’an dan Sajadah di Karawang

Karawang – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Jabodetabek menyumbangkan puluhan Al-Qur’an dan Sajadah untuk jamaah Majlis At-Takwa Kabupaten Karawang . Bantuan ini diberikan untuk menumbuhkan semangat membaca Al-Quran pada jamaah.

Koordinator Daerah Jabodetabek , Farhan mengungkapkan bahwa pihaknya memberi bantuan ini karena Majlis taklim At-Takwa kekurangan fasilitas penunjang ibadah, termasuk sajadah dan Al-Qur’an. ” Banyak musala minta Al-Qur’an yang baru. Maka dari itu kami SAG memberikan bantuan tersebut,” kata Farhan dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3/2023).

Farhan pun menjelaskan bantuan ini diberikan untuk menyambut Ramadan yang sebentar lagi tiba. Lewat pemberian sajadah dan Al-Qur’an baru, pihaknya berharap dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat desa saat beribadah Ramadan nanti. Selain itu, ia berharap jumlah jemaah yang mengunjungi majlis semakin banyak dengan adanya kipas dan Al-Qur’an baru. “Sebentar lagi mau Ramadan, biasanya kan untuk tradisi di daerah sini , setelah melakukan tarawih ada kegiatan tadarus hingga jam 12 malam. Dengan Al-Qur’an ini mudah-mudahan besok jadi ramai yang baca Al-Qur’an,” jelas Farhan. .

Lebih lanjut, ia pun menyebut pemberian bantuan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang sangat peduli pada rakyatnya, termasuk mereka yang berada di pelosok “Mudah-mudahan majlis ini jadi lebih ramai dan dengan adanya bantuan ini jemaah mau tadarus serta baca Al-Qur’an,” harapnya.

Sementara itu, pengurus Majlis Taklim At Takwa Dusun Cirejag Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang , Ustad mengaku sangat bahagia atas bantuan yang diberikan para relawan. Ia menjelaskan majlis taklim ini yang menjadi tempat mengaji bagi anak-anak dan ibu-ibu jamaah . Dia pun membenarkan musalanya mengalami kekurangan karpet dan Al-Qur’an. “Di sini kami juga dalam mengaji masih kekurangan Al-Qur’an ya. Mudah-mudahan Al-Qur’an ini bisa bermanfaat, jamaah kami bisa semangat untuk tadarusan nanti. Dengan bantuan ini semoga bisa berkah, berkah dunia dan akhirat,” kata Ridwan.

Dia pun mendoakan segala hajat dari relawan santri dukung ganjar Depok bisa terlaksana dengan baik. ” Semoga apa yang telah dihajatkan oleh Santri dukung ganjar , diridai oleh Allah SWT. Kami insyaallah sangat mendukung dengan adanya program bantuan seperti ini, semoga bisa berjalan lancar dan mendapat berkah dunia dan akhirat,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...