Paripurna DPRD Karawang, Bupati Laporkan Kinerja Tahun 2022

Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang

Karawang – Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang di bulan ramadan berlangsung khidmat. Rapat di gedung sidang itu , Jumat 31 Maret 2023 dihadiri unsur pimpinan dan Anggota DPRD Karawang. Lalu Bupati, Wakil Bupati, Kejaksaan, Polres, Kodim 0604, Dan Sub Denpom, Danyon 305 Tengkorak, kepala OPD, camat, media, dan unsur dari masyarakat menghadiri acara paripurna tersebut.

Rapat paripurna langsung dipimpin Ketua DPRD dan setujui anggota dengan agenda bahasan penyampaian perubahan SK DPRD Karawang tentang alat kelengkapan DPRD dari fraksi PDI Perjuangan.Pembentukan pansus DPRD tentang Raperda Penyelenggaraan ketenagakerjaan dan Raperda tentang Desa. Lalu penyampaiaan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun 2020.

Kemudian, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dalam laporan menyampaikan, kemajukan pembangunan Karawang tahun 2022, semua bidang kemajukan kita upayakan.

“Mulai dari kesehatan, pendidikan, infraestruktur, pertanian, ketenagakerjaan, pariwisata,lingkungan hidup hingga akuntabel pengelolaan keuangan dan sistem pemerintah berbasis elektronik,” kata bupati.

Lanjutnya, dengan pendapatan daerah Rp4,774 Triliunkami distribusikan R3,641 Triliun untuk belanja operasi. Sedangkan Rp1,110 Triliun kami alokasikan untuk belanja modal. Pembangunan yang kami kerjakan tahun 2022 telah memetik kenaikan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Dimana kami targetkan 81,5 persen. Namun,  terealisasi hingga 82,38 persen.

Indeks pengangguran terbuka (TPT) dan indeks purcasing power parity (PPP) juga turun.Kami atargetkan turun 10,5 persen nyata nya hingga 9,879 persen. Untuk indeks kesehatan dimana terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang kesehatan kami targetkan 81,55 dan terealisasi 80,5 persen.Begitu pun indeks pendidikan sebagai sarana terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat bidang pendidikan dan literasi kami targetkan 60,47 persen berhasil terealisasi 60,39 persen.

 

“Kami menyadari bahwa masih terdapat kekurangan yang perlu dibenahi dan disempurnakan. Oleh karena itu, perlu kolaborasi dengan semua pihak kususnya DPRD sebagai mitra pemerintah untuk terus bersama-sama menjadi mesin utama penggerak pembangunan daerah yang kita cintai ini,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PKS Punya Tiga Jagoan di Pilkada Karawang, Siapakah Dia? Baca Nih

Karawang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mempunyai nama calon ...