Karawang Fashion Walk Gebyar Ramadan

Kegiatan Karawang Fashion Walk Gebyar Ramadan

Karawang – Kegiatan Karawang Fashion Walk Gebyar Ramadan di Kabupaten Karawang.

dr.Cellica Nurrachadiana, Bupati Kabupaten Karawang menyampaikan kegiatan Karawang Fashion Walk pada Minggu (2/4/2023) berawal dari adanya produk yang di gemari oleh masyarakat di luar Kabupaten Karawang berasal dari desaigner Karawang. Selain itu ia menambahkan hingga sekarang masih terdapat masyarakat Karawang yang belum mengetahui produk dari desaigner lokal.

“Pertama kita tahu banyak desaigner Karawang mereka melakukan fashion show di luar Karawang, atas dasar itu saya ingin mendukung mereka dengan berkolaborasi dengan 22 sponsor mengadakan kegiatan fashion show. Saya ingin menginformasikan kepada masyarakat produk yang dipasarkan hingga luar neger dari designer kita,” ujarnya

Kegiatan tersebut tidak menggunakan anggaran dari pemerintah daerah. Hal ini dikarenakan belum adanya dana yang direncanakan oleh pemerintah daerah untuk kegiatan fashion show bagi para desaigner. Ia memiliki harapan agar kegiatan itu dapat dilanjutkan kembali untuk tahun berikutnya.

“Memang pemerintah daerah belum ada anggaran sama sekali untuk kegiatan ini. Kedua tentunya animo masyarakat begitu besar, harapannya pemerintah daerah mampu merangkul semua kalangan seperti hari ini dalam waktu 11 hari kita mampu melakukannya dengan hasil kolaborasi, tambahnya.

Ia pun melaunching produk baju yang memiliki desaign dengan ciri Kabupaten Karawang. Ia memberikan contoh di baju tersebut terdapat motif bulir padi. Selanjutnya ia pun menggunakan warna hijau yang memiliki makna keindahan dan hijau di Kabupaten Karawang.

“Hari ini juga saya mencoba memberikan warna dan karya di bidang fashion desaigner di Karawang. Kalau suka desaign sebelum menjadi dokter dan di politik. Sesuai dengan filosofi saya, ingin memperkenalkan Karawang melalui desaign baju yang saya ambil seperti ini ada bulir padi,” imbuhnya.

Candra Tandi, Desaigner House Of Tands memaparkan untuk desaign baju yang di ambil terdapat 2 macam. Pertama dengan warna hijau yang diambil dari kekayaan alam dan keindahan di Kabupaten Karawang. Selanjutnya ia pun menggunakan warna silver, yang diambil dari adanya industri di Karawang.

“Lebih banyak orang yang mengenal apalagi di Karawang juga banyak produk lokal yang bagus. Kita ada dua pasang, pertama warna hijau temanya Bestari kita ambil dari kekayaan alam di Karawang. Kedua warna silver, kita ambil dari tema industrialis,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...