Ratusan Masa LSM Lodaya Geruduk Mako Satpol PP

Karawang – Ratusan masa dari LSM Lodaya melakukan demonstrasi di depan kantor Satpol PP Karawang, Jumat, (14/5/2023). Dalam orasinya, Ketua LSM Lodaya, Nace Permana, memprotes operasi pembongkaran reklame oleh Satpol PP beberapa waktu lalu.

Nace menilai operasi tersebut terkesan tebang pilih, sebab tidak semua papan reklame yang tidak berizin dibongkar oleh Satpol PP. Terlebih, Nace mengaku papan reklame miliknya sudah membayar pajak hingga tahun 2025 mendatang.

“Saya merasa dirugikan dengan dibongkarnya reklame saya yang di Wadas, masalahnya tidak ada konfirmasi ke saya atau ke pemilik reklame, kalo sesuai SOP harusnya konfirmasi dulu” kata Nace.

Tak berselang lama, beberapa orang perwakilan demonstran kemudian diizinkan masuk untuk melakukan audiensi bersama sekretaris Satpol PP Karawang.

“Tadi saya sudah bicara dengan Satpol PP, kesepakatannya dalam waktu 3 hari reklame saya harus terpasang kembali, kalo belum terpasang saya akan kerahkan masa lebih banyak lagi. Kata Nace.

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Karawang, Mukhlisin, menjelaskan jika operasi pembongkaran reklame tersebut sudah sesuai dengan SOP yang ada.

“Jadi kan semua rujukannya aturan, kita melakukan sesuai aturan yang ada.” Katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, khusus pembongkaran reklame Nace Permana, Satpol PP Karawang meneruskan laporan masyarakat pada program Tanggap Karawang (Tangkar).

“Kondisi reklame yang di Wadas itu sudah rapuh dan membahayakan masyarakat, jadi langsung kami tindak,” ungkapnya.

Mukhlisin mengaku saat ini dirinya belum dapat memastikan langkah apa yang selanjutnya akan dilakukan Satpol PP dan akan melakukan koordinasi dengan Kasatpol PP dan para Kepala Bidang.

“Soal kelanjutannya apakah dipasang lagi atau tidak saya belum bisa memastikan, saya harus koordinsi dulu sama pak Kasatpol PP dan Para Kabid,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...