Pemkab Karawang Akan Melaksanakan Salat Idul Fitri di Karangpawitan

H. Ayat Nurhidayat,Sag.,MM Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang akan melaksanakan salat idul fitri 1444 H/2023M di Lapang Karangpawitan. Namun demikian, hari pelaksanaan itu masih menunggu ketetapan dari pemerintah pusat. Tema hari raya idul fitri tahun ini adalah “Rukun, Damai, Dinamis, Sejahtera Kini dan Selamanya”.

H. Ayat Nurhidayat,Sag.,MM Sub Koordinator Bina Mental Spiritual Kesra Setda Pemkab Karawang, mengatakan surat undangan telah di sebar luaskan dengan kop Bupati Karawang Nomor :005/1838/Kesra perihal undangan shalat idul fitri 1444 H tingkat Kabupaten Karawang.

Kata dia, berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang Tahun 2023, Peraturan Bupati Nomor 93 Tahun 2022 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang Tahun 2023. Dan berdasarkan program kerja bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang pada Sub Kegiatan Fasilitasi Pengelolaan Bina Mental Spiritual Tentang Fasilitasi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).


”Berkenaan hal tersebut diatas, dengan ini kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan salat idul fitri tingkat kabupaten Karawang 1444 H/2023 M yang akan dilaksanakan pada pukul 05.30 WIB. Tempat Lapang Karangpawitan. Imam KH.DR Tajuddin Nur, Ketua MUI Karawang. KH.DR.E.Tajuddin Noor,Ketua FKUB Karawang dengan pakaian busana muslim,”katanya,Rabu 1 April 2023.

Oleh karena itu, lanjut Ayat, pihaknya mengundang bapak,ibu, saudara dan saudari agar hadir pada kegiatan dimaksud pada waktunya untuk merayakan hari raya idul fitri.

”Bisa langsung datang ke Lapang Karangpawitan. Kami sudah persiapkan,”kata dia.

Terakhir Ayat selaku keterwakilan dari Kesra Pemkab Karawang mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444 H/2023 M mohon maaf lahir dan batin.(rosman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...