Paskibra Sekolah Juara Madya Tingkat Pulau Jawa

Ekstrakulikuler Paskibraka SMKN 2

Karawang – Ekstrakulikuler Paskibraka SMKN 2 membawa harum nama sekolah.

Ekstrakulikuler Paskibraka sekolah SMK Negeri 2 Kabupaten Karawang berhasil mendapatkan Juara Madya 1 untuk tingkat Pulau Jawa. Adelia Paramita, Danton Ekskul Paskibraka menyampaikan untuk mempersiapkan perlombaan tersebut seluruh anggota berlatih selama 1 bulan 2 Minggu. Ia menambahkan jika saat perlombaan anggota yang turun ada sebanyak 13 orang.

“Juara Madya 1 di tingkat se Pulau Jawa, persiapannya sekitar 1 bulan 2 Minggu. Lomba ini kami membawa 13 orang pasukan sudah dengan danton,” ujarnya pada Rabu (10/5/2023)

Akibat waktu persiapan yang singkat menyebabkan kendala yang terjadi. Kendala ini mulai dari menyesuaikan gerakan antar anggota. Kemudian variasi formasi pun ditentukan, formasi ditentukan oleh pelatih. Ia mengaku jika paskibraka SMKN 2 Karawang mempunyai ciri khas pada gerakan yang santai namun memiliki kekuatan

“Banyak kendala yang terjadi karena kita harus menyesuaikan gerakan, variasi formasi. Kita lebih ke santai tapi ber power, kalau sekolah lain mainnya aman sesuai dengan aturan,” tambahnya.

Ia memaparkan jika akan mengikuti perlombaan kembali pada Minggu (28/5) di Cikampek. Ia mengaku untuk perlombaan tersebut akan terdapat perbedaan pada format anggota. Kemudian ia pun menyatakan bahwa terdapat 2 anggota yang telah menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat kabupaten.

“Tanggal 28 Mei nanti kita akan ikut perlombaan lagi, variasinya pakai yang kemarin tapi ada perbedaan format saja. Alhamdulillah ada 2 orang anggota kita yang terpilih menjadi anggota paskibraka mewakili pasukan tingkat kabupaten,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...