UMKM Juara, Resmi Dibuka Wabup Karawang

Wabup Karawang buka

Karawang – Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, S.E, membuka Opening Ceremony UMKM Juara Kabupaten Karawang. Dengan tema “Meningkatkan Kualitas UMKM Karawang dengan konsep PIRAMIDA untuk Naik Kelas” yang bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Jawa Barat, Senin (15/5/2023).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karawang Drs. Rochman M.Si, Dinas Koperasi UMKM Jawa Barat, Kepala Cabang bank BJB, Kepala Cabang BPJS, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Samsat Karawang.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh mengatakan, pada tahun 2023 Ceremony UMKM Juara khususnya Kabupaten Karawang adalah tahun yang ke lima. Program dari pemerintah provinsi Jawa Barat yang mendaftarkan 280 setelah dari pendamping pelaku UMKM ada 110 dan ada tambahan dari Dinkop UMKM Karawang dari 170 menjadi 189 UMKM.

“Jadi besar harapan pelaku usaha UMKM ditahun 2023 ini untuk sama sama semangat dan fokus. Tentunya kita akan memberikan salah satu apresiasi dimana produk-produk ini bisa masuk ke dalam alfamart dan indomaret. Alhamdulillah tahun 2022 sudah dilaksanakan,” kata Wabup Karawang.

Masih lanjut Wabup, pihaknya meminta para pelaku UMKM supaya semangat dan betul-betul bisa memprioritaskan. Dengan adanya Workshop dari Dinkop UMKM dari bulan mei sampai agustus semoga bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM.

“Tentunya dengan adanya workshop ini bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan nanti dari juara 1 sampai 10 Dinas Koperasi akan memberikan apresiasi kepada pelaku usaha umkm yang juara ditahun 2023,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Rochman mengatakan, menurutnya perkembangan UMKM di Karawang semakin hari semakin meningkat. Dari 160 UMKM bertambah menjadi 186 UMKM. Tentunya ada peningkatan dari tahun ke tahun di Karawang.

“Jadi ada peningkatan dari tahun ke tahun di Karawang konsepnya tumbuh kembang untuk UMKM bisa masuk ke swalayan. Sekarang sudah masuk 17 UMKM ke swalayan yang ada di Karawang,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan akses pasar yang baik diharapkan menciptakan lapangan kerja dan tarap hidup yang baik.

“Semoga dapat mengembangkan UMKM dan dapat meningkatkan kualitas produk layanan yang ditawarkan, dapat menjadi kompetitip di pasar lokal maupun regional, mengikuti tren pasar lokal dan mengadopsi kualitas produk,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...