Kisah Ani Anak Tukang Bubur Asal Karawang, Peraih Medali Emas SEA Games

Andriani warga Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang disambut aparat desa

Karawang – Andriani warga Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang menjadi penyumbang medali pada Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Perempuan yang kerap di sapa Ani itu menyumbang sejumlah medali untuk Indonesia pada cabang olahraga Cricket. Tak tanggung tanggung 2 medali perak dan 1 medali emas pun berhasil diraihnya.

Putri bungsu dari seorang ayah Nurhali yang kesehariannya jualan Bubur di sekitar. Dan ibunya Siti Mariam itu telah menekuni olahraga Cricket sejak dari bangku Sekolah Dasar dari ketekunan nya itu, kini telah membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Sejumlah prestasi gemilang sudah banyak diraih oleh Ani.

Ani pun sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan Nasional dan beberapa kali mewakili Indonesia pada cabang olahraga Cricket di perhelatan pesta olahraga tingkat Asia Tenggara (Sea Games).

“Alhamdulillah pada Sea Games tahun 2023 yang dilaksanakan di Kamboja saya berhasil menyumbang beberapa medali untuk Indonesia, salah satunya medali emas,” katanya.

Tidak hanya menjadi kebanggaan Negara Indonesia, Andriani pun kini di elu-elu kan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karawang khususnya warga Desa Belendung dimana tempat ani tinggal.

“Saya sangat bahagia menjadi salah satu penyumbang perolehan medali emas pada Sea Games tahun ini, semua ini berkat do’a dan dukungan orang tua yang selalu mensuport saya untuk tetap semangat dan disiplin sehingga bisa membuahkan hasil yang maksimal,”kata Ani.

Yayan Sopiyan, Kepala Desa Belendung juga ikut berbahagia pasalnya ada warganya yang menjadi atlet pada Sea Games yang berlangsung di Kamboja.

“Saya sangat bangga dan juga ikut berbahagia karena salah satu warga saya menjadi pahlawan bangsa dengan meraih beberapa medali khususnya medali emas untuk Indonesia,”ujarnya.

Kades Belendung yang kerap dipanggil Ojos menginstruksikan kepada seluruh aparatur Desa Belendung untuk berkumpul di kantor desa dalam rangka penyambutan Andriani yang kini telah tiba di tanah air dan tanah kelahiran nya di Desa Belendung.

“Kami jemput ani langsung ke bandara kemudian membuat acara penyambutan di halaman kantor Desa Belendung. Setelah acara penyambutan kami membawa Ani untuk konvoy berkeliling Kecamatan Klari sebagai bentuk kebanggaan kami terhadap saudari Andriani,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...