Ratusan Jurnalis se-Jabar Berwisata di Negeri Atas Awan Puncak Sempur Karawang

Saung Koffie Hideung Puncak Sempur, Kecamatan Tegalwaru pada rangkaian akhir Perayaan Hari Pers Nasional

Karawang – Ratusan Jurnalis se-Jawa Barat menikmati destinasi wisata alam di Saung Koffie Hideung Puncak Sempur, Kecamatan Tegalwaru pada rangkaian akhir Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jabar yang digelar di Karawang, Minggu (21/5/2023) pagi.

Perjalanan wisata dimulai dari Hotel Mercure dengan konvoi puluhan kendaraan menuju lokasi acara. Masuk wilayah Kecamatan Tegalwaru, medan jalan cukup menantang. Terlihat sejumlah mobil terpaksa menurunkan penumpang, berjaga-jaga agar tetap selamat hingga tempat tujuan. Kendati demikian, antusias para jurnalis tetap tinggi demi menikmati keindahan alam Puncak Sempur Karawang.

Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari bahkan berseloroh, Puncak Sempur Karawang bagaikan Negeri di Atas Awan. Ia mengaku terkesan dengan perjalanan menuju lokasi, yang menurutnya penuh sensasi.

“Sampai lokasi saya tambah kagum. Ini seperti Negeri di Atas Awan. Kalau tadi peserta tidak memaksakan kesini, keindahan alam ini mungkin tidak akan kami lihat. Indah sekali melebihi ekspetasi,” kata Atal.

Atal sekali lagi mengapresiasi PWI Karawang karena telah berhasil menyelenggarakan HPN dengan semarak penuh makna. Tidak hanya gebyarnya saja, melainkan rangkaian kegiatanya yang mengesankan.

“Ini pekerjaan rumah bagi tuan rumah HPN Jabar tahun depan. Dan keberhasilan PWI Karawang menjadi patokan ke depan bagi kawan kawan PWI se Jabar untuk mengkonsep acara yang berbeda,” ujarnya.

Abdul salah satu peserta dari PWI Bandung Barat menyebut dipilihnya Karawang sebagai tuan rumah HPN Jabar 2023 sangat tepat. Pasalnya, selain dikenal sebagai daerah lumbung padi, Karawang juga punya kekayaan potensi wisata yang layak dikembangkan. Puncak Sempur menurutnya akan menjadi destinasi wisata terbaik, karena lokasinya yang strategis berbatasan dengan 3 kabupaten dan dekat dengan akses jalan tol.

“Wisata di Karawang bagi saya unik dan menarik, ya. Kayak Puncak Sempur ini, unik karena berada di ketinggian gunung. Hanya sedikit mengeluhkan soal akses jalan yang menantang. Mungkin bisa disempurnakan dengan memasang rambu rambu jalan, penerangan, agar pengunjung yang pertama kali kesini tidak kaget,” bebernya.

Acara jelajah wisata HPN tersebut diwarnai dengan sejumlah kegiatan diantaranya lomba lempar pisau, pembagian doorprize, ramah tamah serta hiburan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...