Wow, Enaknya Jadi Anak Yang Punya Privilage Dari Keluarga

Purwakarta – Belakangan ini Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Kabupaten Purwakarta ramai dibicarakan, disebabkan pecah/bocor saluran Pipa Transmisi HDPE diameter 60mm yang berlokasi di Kecamatan Babakan Cikao(15/05/2024), mengakibatkan menurun atau terhentinya sementara Distribusi airpada wilayah Purwakarta Kota, Purwakarta Utara dan sekitarnya.

Menyikapi gangguan Distribusi air oleh PDAM , Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam postingan Instagramnya(21/05/2023), turun langsung ke lokasi untuk mengecek faktor yang menyebabkan pecah/bocornya saluran pipa milik PDAM tersebut.
“Diantaranya karena adanya tekanan dari kendaraan tonase besar yang melintas di jalur tersebut, faktor lainnya dikarenakan tanahnya yang dangkal akibat adanya pengerukan tanah” Ucap Bupati Purwakarta tersebut pada postingan akun Instagram @anneratna82 (Minggu 21 Mei 2023).

Bukannya bersimpati terhadap masyarakat di beberapa wilayah yang merasakan imbas adanya gangguan distribusi air oleh PDAM, salah satu anak dari pejabat Pemda Purwakarta justru diduga memanfaatkan privilage yang dimiliki keluarganya, terlihat adanya kendaraan dengan plat merah bertuliskan DISTARKIM sedang menyalurkan air bersih di kediamannya.

Petugas yang melakukan pengiriman tersebut mengatakan, pengiriman air tersebut gratis, bantuan dari PDAM dan kapasitas kendaraan yang mengangkut air tersebut sebanyak 3000 Liter.

Baik Bupati Purwakarta dalam postingan di Instagram maupun info gangguan melaui flyer oleh PDAM Purwakarta, belum dapat memastikan kapan akan rampung perbaikan saluran Pipa tersebut.

Hingga berita ini dimuat pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwakarta maupun Dinas yang bertanggung jawab atas kendaraan operasional plat merah tersebut belum dapat dimintai keterangan. (RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...