DPRD : Wisata Tanjung Baru Jangan Dilupakan

Karawang – Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan, H Cita kembali banjir keluhan masyarakat Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Pasalnya, di sela agenda reses ke II, Jumat. (19/5/2023)

Dewan asal Cilamaya itu mendapatkan keluhan tokoh pemuda, tokoh masyarakat hingga aparat desa soal akses jalan menuju wisata bahari Tanjungbaru yang hancur 3,5 Kilometer tanpa perbaikan belasan tahun terakhir.

“Saya gulirkan aspirasi / pokok pikiran (pokir) setiap tahun untuk jalan di pelosok desa Pasirjaya tak kurang dari 2-3 titik, kenapa yang reguler tak pernah turun untuk akses jalan wisata menuju Tanjung baru dari Pemkab atau Pemprov? Ayo dong, beliau (Cellica,red) itu sudah hampir 10 tahun pimpin Karawang,”cetus Cita.

“Masa dari dulu sampai sekarang gak mampu mengembalikan nama wisata Tanjung baru? Minimal akses jalannya saja dulu,”tegurnya.

Lebih parahnya Menurut Cita, sejak pandemi covid-19 sampai sekarang, roda ekonomi masyarakat dari wisata Tanjung Baru sudah terhenti begitu saja, karena banyak pengunjung ogah-ogahan masuk ke akses jalan yang buruk. Padahal jika tidak bisa menyelesaikan secara langsung, Pemkab bisa melakukan secara mencicil perbaikan jalannya, kan bisa selesai.

“Ini mah gak disentuh pisan ! Banyak masyarakat yang terus ngadu dari Pasirjaya soal ini, jadi kesannya cuek aja ke akses jalan ini mah. Padahal wisata Tanjung baru yang dulu kaya mangrove, di poles sejak era Bupati Achmad Dadang menjadi tempat wisata Karawang hingga jadi andalan tembang almarhum Darso,”timpalnya.

“Ini aset Pemkab loh, jangan melulu menagih retribusi wisatanya saja masuk ke PAD, tanpa timbal balik pembangunan yang semestinya,”tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...