Berbagi Sembako Komunitas Jabar Bergerak Zillenial

Komunitas Jabar Bergerak Zillenial melakukan kegiatan berbagi sembako

Karawang – Komunitas Jabar Bergerak Zillenial melakukan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka Haul Alm Eril.

Pada Rabu (24/5/2023) Komunitas Jabar Bergerak Zillenial melakukan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah Tuparev hingga Galuh Mas. Ada sebanyak 250 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat. Allviar Juniawan, Kepala bidang kemanusiaan jabar bergerak zillenial menyampaikan jika sembako yang dibagikan berasal dari pengurus komunitas yang terdapat di Provinsi Jawa Barat. Total sembako dari pengurus pusat ada sebanyak 10.000.

“Dalam memperingati Haul Alm Eril kita akan membagikan sembako dalam kegiatan Gerakan berbagi kebaikan dan keberkahan. Dari Jawa Barat ada 10.000 tapi di setiap daerah hanya 250 sembako, sembako ini dibagikan untuk 27 daerah,” ujarnya.

Komunitas tersebut telah berdiri sejak tahun 2020 lalu. Ia menyampaikan di Kabupaten Karawang terdapat sebanyak 30 orang anggota. Selain di bidang kemanusiaan, komunitas pun bergerak di bidang pendidikan dengan cara mengajar di berbagai sekolah mulai dari negeri sampai dengan yayasan. Pada Minggu (28/5) akan dilakukan pula mengajar di salah satu yayasan.

“Dari tahun 2020 kami berdiri dengan 30 anggota di Karawang kalau di Jawa Barat ada 1000 anggota. Kita bergerak di bidang kemanusiaan dan pendidikan, kalau pendidikan kita mengajar ke sekolah,” tambahnya.

Ia menambahkan saat proses memberikan materi di sekolah daerah terpencil, masih terlihat kondisi bangunan yang memprihatinkan. Ia pun menyebutkan jika pengetahuan anak-anak tersebut masih mengalami kekurangan. Dalam program berbagi, komunitas ini pun melibatkan salah satu sekolah.

“Kalau dari segi bangunan cukup memprihatinkan dan segi pengajaran juga masih kurang terus anaknya juga kurang pengetahuannya. Kebetulan kita juga berkolaborasi dengan SMAN 1 Telukjambe untuk program berbagi ini, tapi mereka baru bisa ikut bergabung di Kamis (25/5),” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...