Siswi SMP Prestasi Bidang Tarik Suara

Karawang – Anak usia 14 tahun banting stir dari modelling ke tarik suara.

Denisa Putri Birawa (14), siswi SMPN 1 Karawang Barat lahir pada (14/8/2009) di Kota Bekasi. Ia merupakan siswi berprestasi di bidang tarik suara. Ia mulai mendalami bidang ini sejak SD. Sebelum di bidang tarik suara, ia mendalami bidang modelling. Kemudian ia meminta berhenti dan memulai les menyanyi.

“Sebenernya sudah dari kecil tapi dulu lebih menekuni modelling, di kelas 4 atau 5 mulai ikut les menyanyi. Iya lumayan susah tapi karena dibantu les juga jadi agak cepet mempelajarinya. Aku memang hobi dan di rumah sering nyanyi bareng sama mama dan akhirnya minta berhenti modelling,” ujarnya pada Rabu (24/5).

Prestasi yang telah di raih selama di bidang ini yakni juara harapan 3 di tingkat kabupaten. Selain itu ia pun telah mengikuti tembang festival. Selanjutnya, saat ini ia sedang mempersiapkan untuk perlombaan menyanyi di tingkat provinsi. Perlombaan tersebut akan dilakukan secara online.

“Dari lomba antar tempat les, terus abis itu mulai ke tingkat kabupaten Alhamdulillah dapat juara harapan 3 dan tembang festival waktu menjelang puasa kemarin. Kalau provinsi itu lombanya secara online dan mengirimkan video nyanyi. Sejauh ini masih proses persiapan, rencana Juni ini nanti pengumpulan videonya,” tambahnya

Ia masuk ke dalam kategori suara sopran. Dalam pengambilan suara tersebut, ia menggunakan suara kepala. Ia mengaku memerlukan waktu selama 10 menit dalam satu hari untuk pemanasan suara. Ia menyatakan kendala yang dialami yakni menjaga pola makan dan minum.

“Kalau aku lebih ke sopran, biasanya pakai suara kepala kalau sopran. Pastinya saya sering nyanyi dan vokalizing (pemanasan suara) selama 10 menit di setiap hari. Semoga bisa berkembang terus dan menjadi penyanyi yang terkenal,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...