Waduh, Biaya Pendampingan dan Persetujuan Revisi RTRW Hampir Mencapai 1 Milyar

Purwakarta – Pertengahan tahun 2023 , Pemerintah Kabupaten Purwakarta mulai gencar alokasikan anggaran demi menunjang sarana dan prasarana pada beberapa sektor seperti Infrastruktur, Pengadaan Barang, Jasa Konsultasi dan lainnya.

Salah satunya adalah Jenis Pengadaaan “Jasa Konsultasi Badan Usaha Kontruksi” oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang hampir mencapai 1 Milyar, bisa dilihat pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Purwakarta, tanggal pembuatan 9 Februari serta sudah ditetapkan pemenang tender.

Ryan Oktavia selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Purwakarta saat ditemui dan dimintai keterangan oleh awak media mengatakan, kegiatan tersebut mengarah kepada beberapa wilayah yang perlu dilakukan perubahan penetapan Zona, yang sebelumnya sudah ditetapkan pada Peraturan Daerah (Perda) Kab. Purwakarta No 11 tahun 2012 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Purwakarta Tahun 2011 – 2031.
“Iya bang perlu ada perubahan penetapan zona, seperti wilayah KCIC dan Zona Industri”Kata Ryan diruang kerja, Rabu(17/05/2023).

Sebelumnya awak media sudah mencoba beberapa kali menghubungi Andi Agung selaku Kepala Bidang Tata Ruang untuk bertemu, namun minim tanggapan/Respon.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut Ryan Oktavia mengungkapkan untuk spesifik/detailnya ada pada Bidang Tata Ruang yang lebih mengetahui, dan akan dibuatkan pertemuan kembali dengan dihadirkan Andi Agung selaku Kepala Bidang Tata Ruang.
“Ketemu aja belum, minggu depan dikabarin”Ucap Ryan melalui Whatsapp, Jumat(19/05/2023).

Hingga berita ini dimuat, agenda pertemuan dengan menghadirkan langsung Kepala Bidang Tata Ruang belum terlaksana. (RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...