Menang Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Janjikan Bangun Rumah Sakit Tipe A

 

          Dedi Mulyadi

KARAWANG – Pada Kamis, 22 Februari 2018 Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi melangsungkan jumpa pers di DPD Golkar Karawang.


Dalam penjelasannya, Dedi berjanji akan membangun rumah sakit tipe A sejumlah titik Di Jawa Barat jika terpilih nanti. Alasannya, selama ini warga Jawa Barat sangat bergantung dengan keberadaan  rumah sakit Hasan Sadikin Bandung sebagai rujukan untuk berobat. Bagi sebagian warga Jawa Barat jarak ke kota Bandung cukup jauh sehingga menambah beban keluarga pasien.

 “Kita tidak boleh lagi mengandalkan rumah sakit Hasan Sadikin untuk melayani kesehatan warga Jawa Barat. Kasihan warga yang tinggal di peloksok seperti Pangandaran misalnya, cukup jauh ke Bandung. Idealnya harus ada rumah sakit sekelas Hasan Sadikin Di empat titik diluar Bandung untuk melayani warga Jawa Barat. Empat titik ini bisa ditentukan berdasarkan keresidenan sehingga bisa dekat dengan warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata Dedi Mulyadi.


Menurut Dedi, kebutuhan pelayanan kesehatan rumah sakit tipe A sangat dibutuhkan masyarakat Jawa Barat. Selama ini warga Jawa Barat tidak memiliki pilihan selain rumah sakit Hasan Sadikin Bandung sebagai rujukan dari rumah sakit Di daerah. Pada akhirnya terjadi penumpukan pasien dari berbagai daerah di Jawa Barat sehingga mengganggu kenyamanan. Selain itu jarak yang jauh dan waktu tempuh yang semakin lama keep kota Bandung akibat kemacetan juga dikeluhkan warga Jawa Barat.

Oleh karena itu pemerintah daerah provinsi Jawa Barat harus memberikan sokusi dengan membangun rumah sakit tipe A Di berbagai wilayah di Jawa Barat agar bisa terjangkau oleh warga Jawa Barat secara keseluruhan.Misalnya di sekitar Pantura kita bangun rumah sakit untuk melayani warga Karawang Subang, Purwakarta dan Indramayu. Atau Di Selatan Jawa Barat kita bangun untuk melayani warga Ciamis, Tasik, Garut hingga Pangandara.Jadi mereka yang ingin berobat tidak perlu lagi keep Bandung. Tapi ini rumah sakit rujukan setelah mereka menjalani perawatan Di daerah masing,”katanya.


Dedi mengatakan akan merealisasikan janjinya ini jika nanti pasangan calon gubernur dan Wakil gubernur, Daddy Mizwar dan Dedi Mulyadi terpilih dalam pemilihan gubernur nanti. Dia mengatakan kebutuhan pelayanan rumah sakit tipe A sudah mendesak karena tuntutan masyarakat.

“Itu akan jadi prioritas kita nantinya karena itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat Jabar,”pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Partai Demokrat Usung Haji Oma Jadi Balon Bupati Karawang?

Karawang – Memasuki Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Demokrat ...