Sekilas Info

4 Karyawan PT Chemco Alami Luka Bakar Diduga Akibat Ledakan Tabung Nitrogen Saat Bekerja

KARAWANG – Empat karyawan PT Chemco yang berada di Kawasan KIM Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengalami luka bakar dibagian tangan dan muka karena diduga akibat terkena ledakan tabung nitrogen saat bekerja, Sabtu (7/7) pukul 20.15 wib.

Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama mengatakan, keempat korban tersebut bernama M Haidhir (21), Trio Gama Arif Syah (19), Renaldy Bayu (18), dan Khotib (19).

“Keempatnya bekerja di Factory 1 Departemen Casting PT Chemco,” ujar Ricky saat dikonfirmasi, Minggu (8/7).

Kecelakaan kerja tersebut, lanjut Ricky, berawal saat karyawan di area Factory 1 Departemen Casting PT Chemco Kawasan KIM sedang produksi. Namun, tiba-tiba ada ledakan pada mesin di casting higt prizer, yang memproduksi barang berupa case mission di ruangan departemen casting.

“Empat karyawan yang mengalami luka bakar dan dibawa ke Rumah Sakit Rosela untuk dilakukan perawatan,” tambahnya.

Pihaknya, tambah Ricky, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dua orang saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

Menurut salah seorang karyawan di samping PT Chemco yang enggan disebutkan namanya, malam itu dia masuk kerja shif 2. Dia mengaku mendengar ledakan keras dan langsung ke PT Chemko untuk melihat dengan petugas keamanan.

“Kami yang didekat lokasi berdatangan untuk melihat, namun tidak boleh masuk ke dalam ke PT Chemco dan hanya lihat di gerbang depan. Karena ledakannya cukup besar sampai ke PT sebelahnya terdengar cukup keras,” tutupnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Abah Icam Pimpinan Gibas Cinta Damai Berpulang ke Rahmatulloh

KARAWANG – Abah Icam, Pimpinan Gibas Cinta Damai Karawang tutup usia diusia 72 tahun. Abah ...