9 Korwil SD dan SMP Diperiksa Pihak Berwenang

KARAWANG – Inspektorat Irban 3 Karawang Periksa 9 Korwil SDN dan SMPN Bertempat di Aula SMPN 1 Tirtajaya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang.

Pemeriksaan tersebut mencakup 4 aspek diantaranya: bidang keuangan, bidang aset, SDM dan tupoksi dimasing masing daerah. Di ikuti seluruh kepala sekolah dari 88 smpn beserta stafnya dan untuk SDN yang jumlahnya 854 sekolah hanya kordinator saja yang diperiksa. Karena kalau diperiksa sdn satu persatu makan waktu yang cukup lama. Tidak akan terkejar dengan waktu yang sesingkat mungkin.

Hendra Jaya, inspektorat irban 3 bidang fungsional karawang mengatakan, “Bahwasannya pemeriksaan ini rutin dilakukan setiap tahunnya,” Tegasnya kepada Fakta Jabar Rabu (7/11).

Menurutnya, pemeriksaan sekabupaten Karawang dibagi menjadi 4 wilayah, wilayah Rengasdengklok bertempat di SMPN 1 Tirtajaya, besok bertempat di SMPN 1 Tirtamulya, senin bertempat di SMPN 1 Ciampel dan terakhir untuk wilayah Karawang yaitu di SMPN 8 Karawang.

“Kami berharap dalam pemeriksaan ini semua sekolah sudah melengkapi semua laporannya. Dan bilamana ada temuan pastinya akan kita tindak lanjuti, hasilnya kita laporkan kepihak Bupati dan Dinas.”ucapnya.

Terpisah, kepsek SMPN 2 Rengasdengklok Didi Solehudin mengatakan, “Pemeriksaan yang dilakukan inspektorat hari ini merupakan rutinitas setiap tahun. Dan apa yang dilakukan pemeriksaan dari pihak inspektorat ada 4 aitem yang sudah dipaparkan oleh pak Hendra Jaya.
Allham dullilah, dari tahun ketahun dari pihak sekolah manapun tidak ada yang tersandung oleh hukum. “pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrajin Seruling Bambu Di Sudut Kota Lumbung Padi

KARAWANG – Berlokasi di seberang kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Eman Geje, sapaan warga ...