Sekilas Info

Aduh….PT Dheanshoes Karawang Berhentikan 2000 Karyawan

KARAWANG – Kabar soal pengurangan jumlah karyawan di PT Dheanshoes Karawang yang ramai di media sosial, ternyata bukan isapan jempol. Pengurangan karyawan itu benar- benar terjadi. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSP TSK SPSI) Kabupaten Karawang, sebagai organisasi induk pekerja di PT Dhenshoes, Dion Untung Wijaya, membenarkan kabar tersebut.

“Hanya saja, pengurangan jumlah karyawan ini sebagai langkah efisiensi perusahaan, bukan karena upah. PT Dheanshoes ada pengurangan karyawan sampai 2000 orang,” ungkapnya kepada Fakta Jabar, Kamis (5/7).

Kata dia, langkah efisiensi dilakukan lantaran order dari perusahaan Nike selaku ‘buyer’ dicabut, sebaliknya order dari ‘buyer’ lain sedang alami penurunan permintaan. “Order dari buyer, yakni PT Nike dicabut. Hal ini disebabkan setiap audit dari PT Nike hasilnya menunjukkan raport merah,” beber Dion.

Fakta Jabar yang mengkonfirmasi hal ini kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, HA Suroto, sayangnya hingga berita ini diterbitkan belum mendapatkan jawaban. Termasuk belum mendapat keterangan dari pihak perusahaan terkait pengurangan karyawantersebut. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...