Sekilas Info

Awal Tahun, BLK Gelar Penyeleksian PBK

RAMAI – Suasana interview Pelatihan Basis Kompetensi di Disnakertrans Karawang

KARAWANG -Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Karawang, melakukan penyeleksian untuk Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK),di aula Disnakertrans Kabupaten Karawang, Senin (8/1).

Kegiatan yang didanai dari APBN ini, diikuti oleh peserta yang daftar untuk mengikuti tes, diantaranya Garmen 26 orang, Las 27 orang, Instalasi Penerangan 18 orang, Manufactur 40 orang, Otomotif 52 orang dan TIK 72 orang.

Sementara, mereka yang mengikuti tahap penyeleksian, akan dipilih dan diterima untuk mengikuti PBK sebanyak 16 orang per jurusan. Diantaranya, Garmen 16 orang, Las 16 orang, Instalasi Penerangan 16 orang, Manufactur 16 orang, Otomotif 32 orang, dan TIK 16 orang.

Dikatakan Kepala UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Karawang, M. Djoehari. Dengan dimulainya PBK yang didanai APBN tersebut, bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan Sumber Daya Manusia, agar bisa berkompetisi dalam dunia industri.

“Dimulainya PBK APBN angkatan 1, di tahun 2018. Semoga menjadi pemenuhan keinginan pencari kerja di Karawang yang sudah 3 bulan ini ,menanti kapan dilaksanakannya pelatihan di UPTD BLK Disnakertrans,” ungkapnya.

“Lalu yang tidak lulus di seleksi angkatan 1 ini, akan kami ikut sertakan kembali di seleksi PBK Angkatan 2 yang insyaallah diadakan di bulan Pebruari 2018,” tukasnya. (hab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Keluarga Anggota Dewan Keroyok Warga

KARAWANG-Keluarga salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang, Hj. Nurlela Saripin asal Partai Bulan Bintang (PBB) ...