Sekilas Info

Bantu Korban Banjir Karanglinggar, Polres Karawang Dan Bhayangkari Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

dok

KARAWANG-Jajaran Polres Karawang beserta Bhayangkari menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang setelah sebelumnya melakukan pemantuan kondisi terakhir di wilayah tersebut pada Kamis (8/2).

Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan S.I.K., S.H., M.H., M.Si mengungkapakan, kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis itu merupakan bentuk kepedulian Polres Karawang terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah dan membantu mengurangi beban korban banjir selain juga merupakan atensi dari Kapolda Jawa Barat.

“Bakti sosial ini kita laksanakan untuk menolong masyarakat korban banjir, yang saat ini masih berada di tenda tempat penampungan dan yang sudah akan kembali ke rumahnya masing-masing, sementara warga yang terkena bencana banjir ini berjumlah sekitar 896 orang” kata Kapolres.

Dijelaskannya, pengobatan gratis yang dilakukan tim Dokkes Polres Karawang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang antara lain pengobatan penyakit demam, flu, ISPA, gatal gatal dan alergi, diare serta pemberian vitamin yang dimaksudkan untuk menambah daya tahan tubuh pengungsi dari serangan penyakit.

“Sebanyak lebih 40 lebih penduduk mendatangi posko kesehatan yang kami siapkan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang untuk berobat dan sejauh ini warga rata rata mengeluhkan gatal dan linu di persendian,” ujarnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dianiaya Adik Kandung Sendiri, Seorang Siswi SMA di Karawang Akhirnya Meregang Nyawa

KARAWANG – Seorang pelajar SMA berinisial KB (16) tewas usai dianiaya adik kandungnya sendiri yang ...