Sekilas Info

Berani, Minta ‘Kordinasi’ ke Warga Perumahan? dengan Polres Karawang Urusannya

ilustrasi

KARAWANG – Aksi premanisme yang kerap menimpa warga perumahan dengan melakukan tindakan pemerasan dalam modus apapun, termasuk pungutan jatah preman (japrem), langsung mendapat perhatian dari Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan.

Respon cepatnya ini terbukti, dalam waktu seminggu terakhir, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan telah membentuk tim senyap, yang ditugaskan khusus menangkap pelaku premanisme.

“Sudah kami bentuk dan sebar tim khusus, catat ya, tim khusus, ke setiap pelosok untuk membasmi tindakan premanisme,” kata Hendy.

Kapolres menyatakan, pihaknya sedang menjalankan mekanisme khusus penindakan premanisme. Namun, sejauh ini belum dapat mempublikasi strategi apa yang ia lakukan dalam membasmi tindakan premanisme.

Tak hanya premanisme, kata Hendy, dirinya pun mengincar para pelaku curanmor, curat, dan curat yang kerap gentayangan di Karawang.

“Atensi kami, tim khusus sudah diterjunkan tapi saat ini operasinya rahasia.Jika nanti sudah ada hasil baru nanti akan kita kabarkan ke masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah warga perumahan mengeluhkan adanya intimidasi dari oknum preman kampung yang kerap mengatasnamakan lembaga untuk meraup keuntungan pribadi.

Alhasil, terakhir dua orang pemuda asal Desa Belendung, Klari, diamankan Polsek Klari, lantaran membacok penghuni perumahan. Aksi pelaku dilakukan setelah ditegur korban yang resah, karena pelaku kerap meminta uang berdalih koordinasi pembangunan rumah secara sepihak kepada warga Perum GP Kosambi.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditangkap di Rumah Istrinya di Sumatera, Pembunuh Bocah SD di Kotabaru Tiba di Karawang

KARAWANG-Ditangkap di Sumatra usai buron selama hampir satu minggu, pelaku ...