Sekilas Info

Berhasil Mengamankan Pelaku Jambret, Dua Orang Beda Institusi Ini Dapat Penghargaan Dari Kapolres Karawang

KARAWANG – Satu anggota Sat Lantas Polres Karawang dan salah seorang satpam warga Karawang Kulon yang berhasil menangkap pelaku tindak kejahatan jalanan jambret pada Kamis (9/8) di jalan raya Galuh Mas, diberikan penghargaan dari Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, Jum’at (10/8).

Kapolres mengatakan, sekarang ini, peran media sosial sangat berpengaruh terhadap naik dan turunnya citra Polri. Maka, ia berpesan kepada anggotanya agar senantiasa bertugas dengan baik karena saat ini setiap aktivitas Polri senantiasa terekam warga dan menyebar di jejaring sosial.

“Kita melihat apa yang dilakukan rekan kita itu mungkin bukan hal yang besar namun karena peran media sosial itu sangat banyak, dan masyarakat banyak memberikan pujian,” ungkapnya.

Dirinya tak segan memberikan punishment (hukuman) kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran. Sebaliknya, penghargaan pun patut diberikan kepada anggotanya yang berprestasi.

“Saya ingatkan kembali segala perilaku kita itu tidak akan lepas dari sorotan masyarakat mudah – mudah hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja kita,” ujar Kapolres.

Diungkapkan Slamet, Aksi penangkapan pelaku Jambret, Rompinus Sitompul, pria berusia 44 tahun, oleh Brigpol Asep Rifai, dan Suhandi di Jalan Raya Galuhmas banyak mendapat apresiasi dari masyarakat. Penangkapan dramatis tersebut terekam oleh warga dan dengan cepat menjadi viral di media sosial.

“Semoga menjadi motivasi bagi anggota Polres Karawang untuk selalu responsif saat bertugas dalam menjaga kamtibmas. Apresiasi untuk bapak Suhandi yang memiliki kepedulian tinggi membantu melawan kejahatan,” ucap Kapolres.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...