Sekilas Info

Besok Tahapan Seleksi Direksi PDAM Karawang Digelar

KARAWANG – Dalam rangka pengisian jabatan definitif Direksi PDAM Tirta Tarum sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2010 dan Perda Nomor 13 Tahun 2017, Panitia Seleksi (Pansel) membuka kesempatan kepada masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mengikuti seleksi terbuka. Pembukaan seleksi akan dimulai 16-20 November hingga pengumuman hasil seleksi 28 Desember 2017.

Ketua Pansel, Teddy Rusfendi mengatakan, jabatan Direksi PDAM Tirta Tarum yang lowong dan akan diisi antara lain, Direktur Utama (Dirut) dengan kode DR1, Direktur Bidang Umum (Dirum) dengan kode DR2, dan Direktur Bidang Teknik (Dirtek) dengan kode DR3.

“Pelamar dapat berasal dari pejabat di lingkungan PDAM, dengan batas usia calon direksi pada saat diangkat pertama kali berumur paling tinggi 55 tahun. Atau masyarakat umum dengan batas usia calon direksi pada saat diangkat pertama kali berumur paling tinggi 50 tahun,” ujarnya, Rabu (15/11).

Dijelaskan Teddy, persyaratan pelamar di antaranya warga negara Indonesia, berpendidikan minimal sarjana atau strata 1 (S1), mempunyai pengalaman kerja 10 tahun bagi yang berasal dari PDAM dan memiliki sertifikat pengelolaan air. “Atau mempunyai pengalaman kerja sekurang-kurangnya 15 tahun mengelola perusahaan bagi yang berasal dari masyarakat umum, dibuktikan dengan surat keterangan dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik dan memiliki sertifikat pengelolaan air,” katanya.

Adapun jadwal tahapan pelaksanaan seleksi dimulai dari pengumuman tanggal 16-20 November, penerimaan berkas lamaran tanggal 20 November-4 Desember, seleksi administrasi tanggal 4-6 Desember, psikotes tanggal 11 Desember, tes akademis tanggal 12 Desember, presentasi makalah dan wawancara tanggal 16-17 Desember, dan pengumuman hasil seleksi tanggal 28 Desember 2017.

“Berkas pendaftaran dikirim melalui PO BOX 618 PDAM KW berstempel pos. Pelamar yang memenuhi persyaratan administratif akan diberi tahu melalui email dari pansel hasil seleksi tim ahli. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa mendatangi Kantor PDAM, Kantor Dewan Pengawas PDAM, atau Bagian Perekonomian Pemkab Karawang,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Obrak-Abrik Gudang Kosmetik Ilegal di Tempuran

KARAWANG – Sebuah gudang dan toko yang diduga menjual barang kosmetik ilegal di Kecamatan Tempuran, ...