Sekilas Info

BLK Efektive Melatih dan Menyalurkan Tenaga Kerja

Siswa BLK sedang melaksanakan Pekan FMD

KARAWANG-Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Pada Disnakertrans Kabupaten Karawang, M Djoehari mengatakan Balai latihan kerja efektive kurangi pengangguran.

“Kebutuhan dunia industri saat ini, akan sumber daya manusia yang siap pakai itu sangat besar, sehingga BLK hadir untuk menjawab tantangan tersebut, ” ujarnya.

hanya saja, lanjut Djoehari. perusahaan yang bekerja sama dengan BLK terkait penyerapan tenaga kerja dari ribuan perusahaan, baru 7 perusahaan yang sudah bekerja sama.

“baru ada tujuh perusahaan yang bekerjasama dalam hal penerimaan tenaga kerja lulusan BLK, yakni PT Unipres, PT Fujiseat, PT Asama, PT Art Piston, PT Chang sin, PT Sharp, PT Pertamina Persero, ” jelasnya.

namun demikian sambung Djoehari, 60% dari siswa yang telah mengikuti pelatihan BLK sudah terakomodir oleh tujuh perusahaan tersebut.

“tahun ini saja,dari bulan januari hingga akhir juni,tercatat dari 864 orang siswa yang lulus BLK,sebanyak 518 orang yang telah bekerja ditujuh perusahaan tersebut,” ungkapnya.

diharapkan Djoehari, perusahaan yang bekerjasama dalam hal penerimaan tenaga kerja dengan BLK semakin banyak,hingga dapat mengurangi angka pengangguran.

” harapan kami jelas, bahwa semakin banyak perusahaan yang bekerjasama, peluang untuk mengurangi pengangguran lewat Pelatihan di BLK semakin besar, warga dilatih dulu di BLK, setelah itu siap kerja langsung diperusahaan ” pungkasnya.(dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Abah Icam Pimpinan Gibas Cinta Damai Berpulang ke Rahmatulloh

KARAWANG – Abah Icam, Pimpinan Gibas Cinta Damai Karawang tutup usia diusia 72 tahun. Abah ...