Sekilas Info

Bom Guncang Polrestabes Surabaya, 4 Polisi dan 6 Warga Terluka

SURABAYA-Satu bom kembali meledak di depan Markas Polrestabes Surabaya pada pukul 08.50 WIB.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengungkapkan kronologi ledakan bom di depan gerbang masuk markas polisi. Menurut Barung, ledakan terjadi setelah sepeda motor mendekati plang gerbang masuk Mapolrestabes berdasarkan rekaman CCTV di kawasan itu.

“Jadi, sebelumnya masuk, ada mobil dulu, kemudian ada motor di belakang kemudian terjadi ledakan, sebelum masuk ke areal lapangan Polrestabes,” tuturnya di Markas Polda Jatim, Senin.

Barung juga menegaskan bahwa ledakan berasal dari sepeda motor.

“Kami memastikan ini motor. Di luar areal, di luar mako, sebelum penjagaan itu, sebelum plang masuk, meledak,” tuturnya.

Barung mengungkapkan akibat ledakan tersebut 4 anggota polisi dan 6 warga terluka. Anggota polisi yang terluka sudah langsung dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Berikut daftar korban: 4 polisi yang terluka: Bripda M Naufan, Bripda Rendra, Aipda Umar, Briptu Dimas Indra.

6 warga yang terluka: Atik Budi Setia Rahayu, Raden Adi Ramadhan, Ari Hartono, Ratih Apri Rahma, Eli Ramida, Ainur Rofik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Kronologis Peristiwa Pengeroyokan Massa Terhadap Anggota DPRD di Karawang

KARAWANG – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar menceritakan kronologis peristiwa yang terjadi ...