Sekilas Info

Calon Kepala Sekolah Sangsi Dengan Tim PKKS?

KARAWANG – Calon kepala sekolah (Cakep) menyatakan akan mengawal penuh peran tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang dibentuk Disdikpora Karawang. Cakep mengaku tidak puas dan sangsi jika kinerja besutan tim PKKS Disdikpora Karawang tersebut berperan tanpa monitor dari para Cakep.

“Justru penilaian obyektif lah yang kami sangsikan, makanya 512 cakep sekolah dasar dan 39 cakep SMP siap melakukan pengawalan kinerja tim PKKS,” tandas Koordinator Cakep Karawang Asep Saepudin, kepada Fakta Jabar.

Kata dia, pengawalan para Cakep tidak lain untuk memotivasi kinerja tim PKKS Disdikpora Karawang bersih dan transparan sehingga tidak menimbulkan ekses atau polemik dikemudian hari.
“Justru ini bentuk upaya kami memperjuangkan nasib kami, sekaligus memberi motivasi peran tim PKKS sukses tanpa ekses,” ucapnya.

Baca Juga: Kabid Disdik Beri Sinyal Seluruh Kepsek Lama Akan Diganti

Kepada Fakta Jabar, Asep menyatakan sangat merespon positif soal intruksi Bupati Karawang Cellica Nurachdiana yang mendesak Disdikpora Karawang segera bergerak melakukan penilaian kinerja kepala sekolah.

“Jelas kabar akan diadakanya PKKS sudah disambut gembira oleh kami sebagai cakep, sebab ini merupakan pintu masuk menjadi kepala sekolah yang sudah kamitunggu selama dua tahun. Perjuangan kami menggeliat manakala munculnya Peraturan Pemerintah no 19 tahun 2017 yang salah satu isinya pencabutan periodesasi kepala sekolah. Padahal, menurut hemat kami, cantolan dari PP tesebut kan belum ada seperti Permen atau sebuah Perda. Ini yang menjadi pedoman kami untuk bisa meraih mimpi sebagai kepala sekolah,” seloroh Asep.

Kepada Kadisdikpora Dadan Sugarda, Asep mewakili seluruh Cakep menghaturkan terima kasih telah membuka solusi terbaik upaya peningkatan dunia pendidikan di Karawang. Khususnya dalam persoalan rotasi kepala sekolah. (her)

Baca Juga: Sinyal Pergantian Kepsek Lama Sudah Final, Kabid SD: “Percayakan Pada Kami”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Razia Toko Jamu, Polisi Amankan Ratusan Botol Miras dan Oplosan

KARAWANG-Gelar operasi cipta kondisi, sejumlah toko jamu yang disinyalir menjual minuman keras dirazia petugas gabungan ...