Dovizioso: Pertarungan dengan Rossi Belum Selesai

FAKTAJABAR.CO.ID – Andrea Dovizioso percaya persaingannya dengan Valentino Rossi belum selesai. Meskipun Dovizioso kini unggul 15 poin menuju dua balapan terakhir.

Rider Ducati itu saat ini mengoleksi 210 poin setelah finis ketiga di MotoGP Australia. Sementara, Rossi, yang finis tiga posisi di belakang Dovizioso, meraih 195 poin.

Rossi start di posisi ketujuh tapi justru menyudahi balapan dengan selisih lebih dari lima detik di belakang Maverick Vinales, yang tampil sebagai pemenang. Sedangkan Dovizioso start kesembilan tapi melakoni balapan dengan cukup oke usai terpaut 1,8 detik dari rider Yamaha itu.

“Rossi melewatkan kesempatan terbaiknya untuk meraih hasil sebaik mungkin. Jadi merupakan hal positif aku bisa finis di depan dia,” ucap Dovizioso dikutip dari Autosport.

“Aku menjauh sedikit dari Rossi, tapi satu kesalahan bisa mengubah segalanya. Mungkin aku bisa saja memenangi balapan, tapi kalau aku jatuh sementara dia di belakangku, dia bisa menyalipku di klasemen.”

“Aku tidak ingin bilang bahwa persaingan ini sudah berakhir,” simpul rider Italia itu.

Persaingan Dovizioso dan Rossi akan berlanjut di MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Dovi didukung rekor mentereng dengan memenangi dua edisi terakhir, sedangkan Rossi belum lagi naik podium tertinggi di Sepang sejak juara pada 2008.

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Putu Gede Berjanji Tidak Akan Merugikan Timnas Indonesia saat Melawan Thailand

FAKTAJABAR.CO.ID – Putu Gede Juni Antara sudah bisa kembali bermain pada laga Timnas Indonesia kontra ...