Sekilas Info

DPRD : Selamat Hari Tentara Nasional Indonesia ke-73

KARAWANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawan, Toto Suripto menghadiri acara peringatan HUT TNI yang ke- 73 yang dilaksanakan di halaman kantor Kodim 0604 Karawang, Jumat 5 Oktober 2018.

“Selamat hari TNI ke 73 tahun,” kata Toto Suripto.

Dalam tulisan dimedia sosialnya Toto mengutip bahasa Jendral Soedirman. “Karena kewajibanmulah untuk tetap pada pendirian semula, mempertahankan dan mengorbankan jiwa untuk kedaulatan dan bangsa kita seluruhnya,” tulisnya.

Ia mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. “Dirgahayu TNI, jayalah Indonesiaku !Mari kita wujudkan kedamaian dan persatuan NKRI bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.

Begitu juga dengan Wakil Ketua I DPRD Karawang Hj Sri Rahayu Agustina. Pihaknya mengucapkan Dirgahayu TNI ke 73 tahun.

“Selamat dan sukses selalu buat TNI ke 73 tahun,” pungkasnya.

Penggalangan Dana

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73, Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Kabupaten Karawang, Jawa Barat melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Usai melakukan upacara peringatan HUT TNI ke-73, dengan penuh kesederhanaan seluruh muspida dan jajaran prajurit TNI yang hadir mengumpulkan dana sumbangan.

Dalam waktu lima belas menit, dana sumbangan pun terkumpul hingga belasan juta.

“Ini merupakan inisiatif kami. Dari pengumpulan donasi hari ini mencapai Rp17.200.000 . Tentunya kita ingin membantu untuk keluarga kita yang saat ini terkena musibah,” kata Dandim 0604 Letkol Inf Endang Sumardi, Jumat (5/10).

Bantuan itu rencana akan diserahkan melalui Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, yang kemudian disalurkan langsung ke wilayah Palu dan Donggala.

Sementara itu Bupati Karawang Hj.dr. Cellica Nurrachadiana mengapresiasi kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam yang dilakukan oleh Kodim 0604.

Beliau berharap seluruh jajaran TNI di Karawang tetap kompak, kuat dan semakin profesional dalam mengayomi masyarakat. Keberadaan TNI di Karawang dirasakan telah memberikan peran penting untuk warga Karawang.

“Mereka memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu TNI kita terus mendukung program-program ketahanan pangan dengan membantu para petani kita dengan sukarela,” pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Karawang Gelar Sidang Paripurna Dipenghujung September

KARAWANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melakukan sidang paripurna yang dilaksanakan penghujung pada Jumat, ...