Gelar AJP 2018, Pertamina Buka Kategori Baru Yaitu Citizen Journalism

FAKTAJABAR.CO.ID– PT Pertamina (Persero) mengajak netizen untuk turut serta pada kompetisi bergengsi tahunan, Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2018.

Para netizen diajak menuliskan pengalamannya menggunakan BBM berkulitas produk Pertamina di media sosial/online/social blog (blog, forum thread, Facebook, Instagram dan sebagainya) serta mention akun @pertamina dan dilengkapi hashtag #AJP2018 #CJAJP2018.

Vice President Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan, memasuki tahun ke-17 penyelenggaraan AJP, Pertamina membuka kategori baru yakni Citizen Journalism dengan tema khusus

“Seberapa Greget BBM mu Hari Ini” atau “Pertamax Passion Millenial”.
Dimasukannya kategori Citizen Journlism dalam AJP 2018 sejalan dengan perkembangan sosial media yang saat ini telah menjadi media publikasi dan sumber informasi bagi publik.

“Pertamina ingin mengajak netizen menjadi bagian dari keluarga besar Pertamina dalam mengedukasi publik tentang produk-produk berkualitas serta sekaligus menjadi garda terdepan dalam melawan berita hoaxs di sosial media,” ujar Adiatma.

Menurut Adiatma, pengalaman netizen dalam menggunakan produk Pertamina yang ditulis di sosial media atau blog akan menjadi info berharga bagi publik dan juga Pertamina. Pengalaman netizen akan memiliki nuansa dan sudut pandang yang berbeda-beda, sehingga kaya dengan beragam perspektif.

Pertamina menyediakan hadiah menarik bagi karya terbaik yang diseleksi oleh dewan juri independen. Bahkan, bagi pemenang best of the best dari seluruh kategori, Pertamina memberikan hadiah berupa kursus singkat di luar negeri.

Persyaratan mengikuti AJP 2018 khusus netizen adalah karya harus orisinal bukan terjemahan, saduran atau rangkuman. Jika ada ralat atau koreksi harus disertakan untuk menjaga akurasi karya. Panjang tulisan miinimal 100 kata dan maksimal 1000 kata serta tulisan dapat didukung dengan mencantumkan foto, video atau grafis.

Netizen bisa mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan dan dikirimkan melalui email ke pcc@pertamina.com dan CC ke officialajp.pertamina@gmail.com. Jangan lupa follow akun Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram Pertamina akun @pertamina.

“Netizen dapat mengunggah tulisan maksimal 5 postingan dengan batas akhir unggah karya pada 7 November 2018. Untuk informasi lengkap bisa klik http://bit.ly/CitizenAJP2018 serta formulir bisa klik https://www.pertamina.com/id/ajp-2018,” pungkas Adiatma.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengrajin Seruling Bambu Di Sudut Kota Lumbung Padi

KARAWANG – Berlokasi di seberang kantor Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Eman Geje, sapaan warga ...