Sekilas Info

Heboh, Pohon Keramat di Karawang Berdiri Lagi Seusai Tumbang

POHON AJAIB – Pohon ajaib yang saat ini masih berdiri dan dibairkan tidak ditebang.

KARAWANG — Belum lama ini warga sekitar Jl. Arteri Galuh Mas Raya, Desa Puseurjaya, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Galuh Mas dihebohkan dengan kabar berdirinya kembali sebuah pohon tua yang telah tumbang. Warga setempat dari kota berjuluk “Kota Padi” ini pun berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk melihat secara langsung pohon yang oleh masyarakat setempat disebut pohon keramat ini.

Saat pertama kali diketahui pohon ini ajaib, banyak pengunjung dari warga sekitar keheranan. Tatang (40) warga sekitar, menuturkan, merujuk pada cerita para pendahulunya di desa setempat, pohon jenis mangga itu memang tumbuh dan berkembang sudah berada hampir 10 tahun di lokasi yang kini dijadikan kawasan pusat perbelanjaan dan bisnis.

“Pohon itu malahan tidak bisa ditumbangkan dengan alat berat waktu akan ada pengurugan. Tapi setelah berhasil ditumbangkan, malah pohon tersebut kembali berdiri dan tidak ada satu pun warga yang mengetahuinya. Tahu-tahunya sudah berdiri lagi,” kata pria yang saat ini bekerja sebagai penjual koran ini.

Pantauan Fakta Jabar, pohon tersebut memang masih berdiri tegak. Kondisinya juga masih utuh. Pohon itu dimungkinkan berdiri kembali karena tidak adanya keseimbangan beban, atau bagian akar mempunyai beban lebih berat daripada batang, sehingga membuat batang pohon terangkat.

“Memang ada cerita mistis, tapi kalau memang tidak ada cerita mistisnya, kenapa pohon itu malah dibiarin dan gak jadi ditebang,” heran Tatang. (rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Duh…? Biaya Pilkades 67 Desa di Karawang Belum Masuk Anggaran Murni 2018

KARAWANG – Biaya pemilihan 67 kepala desa di Kabupaten Karawang pada November mendatang ternyata belum ...