Sekilas Info

HMI Garut: Rotasi Mutasi Pejabat, Diduga Sarat Kepentingan

DEMO – Ketua HMI Cabang Garut, Imam lakukan orasi di depan kantor DPRD Garut. (foto: dendy)

GARUT – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Garut menilai kebijakan bupati Rudi Gunawan, yang mengangkat dan menetapkan Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Garut sarat kepentingan, dan tidak menjungjung nilai-nilai UU No 4 tahun 2015 pasal 2 dan PP No 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN.

“Bulan Agustus 2017 tepatnya Dinas Pendidikan terjadi kekosongan jabatan yang diakibatkan kepala dinas sebelumnya sudah dipindahkan. Dan Bupati Rudi Gunawan menetapkan Plt. Sedangkan Plt adalah pejabat yang melaksanakan tugas rutin dari pejabat definitifnya yang berhalangan tetap. Kebijakan yang dikeluarkan bupati di indikasikan sarat kepentingan,” kata Ketua Umum HMI Cabang Garut, Imam kepada Fakta Garut di halaman kantor DPRD Garut, Kamis (23/11) pagi.

Menanggapi kondisi tersebut, menurut Imam, pihaknya menegaskan akan berkonsolidasi dan terus akan berkonsolidasi untuk menyuarakan dan menyatakan sikap, atas gagalnya rotasi dan mutasi yang dilakukan bupati garut, transfaransi mekanisme atau prosedural pengangkatan PLT.

“Kemudian, kepada BKD untuk segera memperbaiki kinerjanya. Dan untuk DPRD Garut tingkatkan kepengawasaanya untuk berjalannya pemerintahan. Yang terakhir, peninjauan kembali atas PLT Dinas Pendidikan Garut,” tegasnya.

Namun sayang dalam aksi tersebut, tidak ada satupun anggota dewan DPRD Garut yang menemuinya, karena sedang melaksanakan rapat pansus.(den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

500 Mahasiswa UBP Prodi Manajemen Gelar Seminar Nasional

KARAWANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Program studi Management Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ...