Sekilas Info

Kasat Narkoba: Kades AR Memang Positif Pengguna Narkoba

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro, SH

“Dilakukan test urine memang positif terindikasi sebagai pengguna narkotika jenis sabu-sabu. Tapi kita kekurangan alat bukti yaitu tidak ditemukannya narkotika yang digunakan oleh pelaku tersebut,”

Demikian disampaikan Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Eko Condro kepada Fakta Jabar melalui sambungan telepon, Senin (6/11). Pernyataan ini disampaikan untuk mengklarifikasi tidak ditahannya Kades AR.

“Alat buktinya hanya hasil test urine saja yang positif gunakan sabu-sabu. Tapi sumpah Demi Allah, kami tidak menemukan narkotika jenis apapun didalam kamar hotel yang pelaku sewa dan didalam mobil milik pelaku tersebut,” akunya.

Karenanya, menurut dia, dalam menindak lanjuti tindak pidana penyalahgunaan narkotika apapun jenisnya, polisi harus memiliki dua alat bukti guna melanjutkan kasus tersebut ke tahap penyelidikan dan penyidikan.

“Jadi menjalani proses rehabilitasi, Kades AR juga harus menjalani proses wajib lapor untuk dilakukan test urine hingga dirinya terbebas dari penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Wajib lapor selama dua minggu sekali,” terangnya.

Terkait tudingan dilepasnya Kades AR, Eko bersumpah dia dan jajaran Sat Narkoba Polres Karawang tidak menerima apapun. “Bahkan penyerahan berkas assemen untuk rehabilitasi dilakukan di hadapan Propam Polres Karawang kok. Jadi, kami benar-benar tidak ada main mata dengan kades itu ya,” tandasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada!! Banjir Mulai Kepung Karawang

KARAWANG – Hujan lebat yang sering mengguyur Kota Karawang dan sekitarnya sepekan terakhir membuat sejumlah ...