Sekilas Info

Kejar Target Delapan Besar, Karawang Terus Tambah Perolehan Medali

KARAWANG – Kontingen Kabupaten Karawang terus menambah pundi-pundi medali dalam gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018. Pasalnya untuk mengejar target yang sudah ditentukan Porda 2018 ini Karawang masuk delapan besar tingkat Jawa Barat. Pada hari ke-5, Rabu (10/10/2018), Karawang meraih lima medali tambahan.

Meski saling kejar dengan kabupaten lain, Karawang terus gesit mengumpulkan medali pada perhelatan olahraga bergengsi di tingkat Jawa Barat.

Perolehan medali itu 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Medali-medali tersebut dipersembahkan dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda (emas), panjat tebing (emas), renang artistik (perak), balap motor (perunggu) dan angkat besi (perunggu).

Emas sepatu roda dibukukan dari nomor 10 km ptp putri (Fathiyya Luh Nik Heryadie), panjat tebing dari nomor speed track tim putra (M. Iqbal Kamran, Andreas Singgih H dan Rifqo Suhada).

Medali perak cabor renang artistik disumbangkan oleh Gheanissa Javiera Nadine Wirasugena, Nayara Shafiqa Hakim, Fathielsa Ayuri Noor Aletta, Hanania Dhia Saphira, Danita Elfarianti, Zahira dan Talitha Mutiara Nurmanda dari nomor team free routine.

Sedangkan perunggu cabor balap motor dicatatkan oleh Rio Andrianto dari nomor bebek 125cc perorangan dan perunggu cabor angkat besi diberikan Rodin Maulana di kelas 56 kg putra.

Dari tambahan 5 medali di atas, Karawang total mengumpulkan 46 medali, terdiri dari 11 emas, 17 perak dan 18 perunggu.

Medali-medali lainnya disumbangkan dari cabor kempo (2 emas, 1 perak, 2 perunggu), judo (2 emas, 6 perak, 5 perunggu), anggar (3 emas, 3 perak dan 4 perunggu), dayung (2 emas, 1 perak), golf (1 perak), panjat tebing (2 perak, 2 perunggu), tinju (1 perak), hockey (1 perak), biliar (2 perunggu) dan cricket (1 perunggu).

Sementara ini cabor Pencak Silat, Tarung Derajat, Karate, Renang, Golf, PABSSI, Panjat Tebing, Biliar, Tenis Meja, Tenis Lapang, Cricket dan Atletik masih berlangsung pertandingan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangga Menjadi Mahasiswa SMIBI, Kampus Mewisuda 31 Mahasiswa

KARAWANG – Sekolah Manajemen Ilmu Bisnis Indonesia (SMIBI) Karawang menggelar wisuda angkatan I dan II ...