Sekilas Info

Kemampuan Pemkab Kelola GOR Panatayuda Masih Lemah

KARAWANG – Nampaknya kemampuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam melakukan penataan dan pengelolaan GOR Panatayuda masih lemah. Padahal, GOR tersebut merupakan salah satu titik central dalam kota yang kerap dikunjungi masyarakat.

Karena masih lemahnya penataan dan pengelolaan yang dilakukan pemkab, GOR Panatayuda pun terlihat kumuh dan terkesan menjadi tempat melakukan hal-hal negative yang dilakukan sejumlah oknum. Hal itu tentunya dapat merusak estetika Karawang yang saat ini justru sedang gencar melakukan pembangunan taman kota untuk mempercantik perwajahan Kota Pangkal Perjuangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna pun tidak menapik jika kemampuan pemkab untuk melakukan penataan dan pengelolaan GOR Panatayuda masih belum optimal. Bahkan, ia mengatakan, telah mendorong agar pengeloaannya dipihak ketigakan.

“Kita sudah dorong untuk kerjasama dengan pihak ketiga. Kalau dikelola oleh kita (pemkab-red), ya namanya juga pemerintah. Tapi kalau dikelola swasta kan lebih jelas. Bisa lebih fokus,” ujar Sekda, Rabu (21/2/2018).

Diungkapkan Sekda, saat ini juga sudah ada beberapa pihak swasta yang berminat untuk bekerjasama dengan pemkab dalam mengelola GOR Panatayuda. Namun, hal ini masih perlu pembahasan yang lebih jauh lagi antara pemkab dengan pihak swasta. “Pihak swastanya sudah ada, tapi mungkin mereka juga perlu memperhitungkan lagi segala hal nya,” tandasnya.(zck)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bentuk Kekecewaan Massa Aksi HMI Bakar Boneka Pocong

KARAWANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam ...