Sekilas Info

Kemenkeu Pastikan 542 Pemda Sudah Bayarkan THR

KARAWANG – Tunjangan hari raya (THR) yang dikucurkan oleh pemerintah daerah (Pemda), oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dipastikan sudah dibayarkan oleh sebanyak 542 pemerintah daerah (Pemda).

Dikutip dari detik.com, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjelaskan 431 Pemda sudah mencairkan THR, Kamis (7/6). Sisanya, 111 Pemda mencairkan THR pada hari ini, Jumat (8/6/2018).

“Alhamdulillah, dari hasil konfirmasi yang kami lakukan pagi ini terhadap 111 daerah sisanya yang menjadwalkan pembayaran THR hari ini, sudah terkonfirmasi, bahwa semua daerah telah melakukan pembayaran THR kepada PNS, dan pejabat daerah, termasuk DPRD,” kata Boediarso, Jumat (8/6).

“Ini berarti 100% daerah telah membayarkan THR,” sambungnya.

Menurut Boediarso, pencairan THR PNS daerah di 2018 menjadi catatan yang terbaik sepanjang proses pencairannya, sebab dilakukan cukup jauh sebelum Lebaran.

“Merupakan pencapaian yang jauh lebih baik dari kondisi tahun lalu, yang banyak dikeluhkan mengalami keterlambatan. Mudah-mudahan hal ini bisa memberikan meningkatkan kesejahteraan dan memberikan kebahagiaan kepada ASN, TNI, Polri, pensiunan dan penerima tunjangan dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H,” terang Boediarso. (net/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Tempatkan Personil Dijalur Arteri Karawang Guna Antisipasi Kemacetan Arus Balik

KARAWANG-Antisipasi kepadatan kendaraan arus balik di jalur arteri Karawang (Cikampek-Klari) pada puncak arus balik yang ...