Sekilas Info

Kesbangpol Undang Para Bendahara Parpol

KARAWANG – Beberapa utusan Partai Politik (Parpol) diantaranya adalah Bendahara Parpol, nampak berada di Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Karawang, Senin (19/3). Kedatangan Bendahara Parpol tersebut dalam memenuhi undangan Kesbangpol, dengan agenda pemaparan surat representasi manajemen Badan Pengelola Keuangan (BPK). Demikian ungkap Bendahara DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Karawang, Indriyani, ST.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Antar Lembaga Kesbangpolinmas Kabupaten Karawang, Nur Cahya membenarkan adanya pertemuan dengan beberapa Bendahara Parpol yang ada di Kabupaten Karawang. Tetapi Nur Cahya mengatakan, agenda tersebut bisa dibilang tidak terlalu formal dan hanya sosialisasi surat representasi manajemen untuk Laporan PertanggungJawaban (LPJ) Dana Parpol.

“Intinya Kesbangpol sudah menyampaikan arahan dari BPK kepada Parpol, mengenai format tambahan dalam LPJ Dana Parpol dan representasi manajemen yang perlu ditandatangani para Pimpinan Parpol,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Senin (19/3).

Baca juga: Ormas di Karawang Tidak Lagi Terima Dana Hibah

Nur Cahya menambahkan, adapun perubahan format tersebut lebih kepada perubahan di keterangan, atau hanya perubahan kata-kata saja. “Jika sebelumnya mayoritas Parpol menulis dalam poin keterangan dengan kata rapat parpol saja. Sekarang diubah dalam keterangan ditulis, misalkan pendidikan politik anggota parpol, baru di dalam poin jenis kegiatan ditulis rapat parpol,” jelasnya.

Masih Nur Cahya menambahkan, karena Parpol itu perputarannya dinasmis kemudian BPK juga meminta susunan kepengurusan dari masing-masing Parpol. “Ini hanya permohonan BPK diluar LPJ, selain itu juga rekomendasi besaran perolehan suara dari KPU dengan merujuk data saat Pilkada 2014 lalu,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dipenghujung Bulan Syawal, PC FSP TSK SPSI Gelar Halal Bihalal

KARAWANG-Diakhir hari pada bulan syawal 1439H, bertepatan tanggal 13 Juli 2018. Pimpinan Cabang Federasi Serikat ...