Sekilas Info

KONI Katanya Kurang Anggaran, Ketua KONI: “Cukup Tidak Cukup Harus Memadai”

KARAWANG – Pembinaan atlet secara intensif akan dilakukan pada bulan april mendatang, seiring dengan turunnya dana alokasi APBD 2018. Demikian ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, Sayuti Haris kepada Fakta Jabar, Selasa (20/3).

“Anggaran untuk KONI yang bersumber dari APBD sebesar Rp.9,2 Milyar. Kemungkinan akan terealisai pada anggaran murni 2018 di bulan april mendatang,” ujarnya.

Sayuti menambahkan, sebenarnya alokasi anggaran dengan besaran tersebut bisa dikatakan kurang mencukupi, terlebih dengan adanya Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang. “Kalau dihitung-hitung ya kurang, belum nanti untuk pengadaan alat tanding dan perlengkapan atlet menghadapi Porda tersebut. Tetapi cukup tidak cukup, diusakan agar memadai, dengan penghitungan flat dari anggaran yang ada,” jelasnya.

Masih Sayuti menambahkan, selain tadi disebutkan, diantara rincian alokasi anggaran diantaranya untuk pembinaan atlet dari 41 Cabang Olahraga (Cabor). Ada juga dana operasional untuk kepentingan administrasi Cabor, per-tri wulan itu mendapat alokasi Rp. 2,7 Juta. “Nantinya tiap-tiap cabor berkewajiban melaksanakan tanding, baik itu di dalam maupun di luar daerah. Seperti, kejuaraan kabupaten, kejurda atau kejurnas,” paparnya.

Sambung masih Sayuti menambahkan, tetapi jelang menghadapi Porda tentu kegiatan-kegitan kejuaraan tersebut dikurangi. Kemudian dilakukan kegiatan try out dalam rangka persiapan menghadapi Porda 2018 yang akan digelar di Bogor nanti. “Semua cabor nanti ada Pelatihan Daerah (Pelatda) Kabupaten selama enam bulan sebelum melaksanakan Porda. Terhitung mulai dari Bulan April hingga Bulan September, setelah itu mengikuti Porda di Bulan Oktober,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjanic Mengkritik Kartu Merah untuk Ronaldo

FAKTAJABAR.CO.ID – Gelandang Juventus, Miralem Pjanic, menyesalkan keputusan wasit yang ...