Sekilas Info

Lagi, Karawang Raih Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik

 

KARAWANG – Kabupaten Karawang untuk kali kedua meraih penghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan Capaian Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menkeu Sri Mulyani Nasution di Bandung, baru-baru ini. “Kami akan terus berupaya untuk mempertahankannya, karena penghargaan ini dapat memotivasi jajaran Kabupaten Karawang dalam menyusun laporan keuangan sesuai kaidah-kaidah akuntansi yang dipersyaratkan,” kata Hadis Heriana, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Karawang.

Di samping itu, lanjutnya, penghargaan ini juga menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan tata kelola anggaran, Karawang telah mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hadis mengatakan, penghargaan ini telah dua kali diterima Karawang sejak tahun 2015. Keberhasilan tersebut sebagai wujud komitmen yang kuat dari jajaran pimpinan, dalam hal ini Cellica Nurachdaiana, didukung SDM berkualitas dan sistem manajemen keuangan yang semakin baik serta penjaminan mutu (quality assurance) yang dilakukan pengawas internal.

Menurut dia, selain meningkatkan kualitas laporan keuangan, yang juga penting dilakukan adalah meningkatkan kualitas sistem pengendalian intern.

“Upaya harus terus dilakukan, selain upaya peningkatan kualitas laporan keuangan, juga upaya peningkatan kualitas sistem pengendalian intern, sebagai salah satu alat pendeteksi dini untuk menghindaripenyimpangan dalam pengelolaan anggaran,” kata Hadis. (rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

500 Mahasiswa UBP Prodi Manajemen Gelar Seminar Nasional

KARAWANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Program studi Management Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ...