Sekilas Info

Lurah Karangpawitan: Video Yang Beredar Itu Sudah Lama

KARAWANG – Beredarnya video pedek yang memperlihatkan atlet sepatu roda saat berlatih di Lapangan Karangpawitan menjadi viral di media sosial facebook, lantaran nampak para atlet berlatih di tengah kerumunan Pedagang Kaki Lima (PKL). Hal itu, membuat Kepala Kantor Kelurahan Karangpawitan, Sampudin Dodo Wijaya angkat bicara, pasalnya video yang beredar itu menurutnya sudah lama, bukan kejadian baru-baru ini.

Dodo mengungkapkan, setelah Wakil Bupati, H, Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. mengintruksikan pada pertengahan bulan maret lalu bahwa di Lapangan Karangpawitan sudah tidak boleh lagi ada pedagang yang berjualan. Maka, pihak Kelurahan Karangpawitan kemudian menindaklanjuti dengan menyebarkan surat edaran ke para pedagang. “Jadi Lapangan Karangpawitan hanya digunakan untuk tiga kegiatan, diantaranya untuk kegiatan hari besar keagamaan, kegiatan pemerintahan dan kegiatan latihan para atlet sepatu roda,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Rabu (18/4).

Tetapi pada kenyataannya, Dodo menambahkan, ketika lapangan itu menjadi tempat latihan para atlet sepatu roda yang kemudian ditonton oleh banyak orang, akhirnya pedagang juga ikut datang karena melihat potensi pembeli dari keramaian tersebut. Karakteristik PKL itu menurutnya, dimana ada kerumunan atau aktivitas orang banyak pasti PKL datang. Jangankan di tengah hiburan warga, di tempat orang meninggal saja terkadang ada PKL yang berjualan. Apalagi jadwal latihan atlet tersebut ada di malam minggu, otomatis PKL berdatangan. “Sebenarnya keramaian pengunjung bagi pihak atlet tidak jadi persoalan sebab dengan ditonton orang membuat semangat tersendiri dalam berlatih,” jelasnya.

Masih Dodo menambahkan, sebenarnya persoalan PKL itu harus menjadi perhatian semua pihak, akan tetapi karena Lapangan Karangpawitan itu berada di wilayah kerja/tugas Kantor Kelurahan Karangpawitan, maka pihaknya bertanggungjawab atas ketertiban tersebut. Selama ini pihaknya selalu dituntut harus peduli, harus tahu dan memperhatikan kondisi Lapangan Karangpawitan. Sementara dilain pihak, Kelurahan Karangpawitan terkadang jarang dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang berlangsung di Lapangan Karangpawitan. “Jangankan dilibatkan, surat pemberitahuan atau tembusan saja tidak ada, dan itu kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sendiri,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...