Sekilas Info

Pembukaan ‘Class Meeting’ SMAN 5 Karawang Meriah

KARAWANG – Masa jeda waktu usai ulangan tengah semester hingga pembagian Raport, digunakan dengan baik oleh siswa SMAN 5 KARAWANG dengan mengadakan berbagai jenis perlombaan olah raga,atau lebih akrab disebut class meeting, Dimulai hari ini (Rabu,6/12), hingga pekan mendatang.

 

Pantauan Fakta Jabar dilokasi, pembukaan kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah, setiap kelas mengirimkan defile dan menampilkan kreatifitasnya dihadapan juri dan kepala sekolah.

 

Kepala SMAN 5 KARAWANG, Agus Setiawan menuturkan. Class meeting bertujuan untuk mencari potensi siswanya dalam bidang olahraga. Lebih dari itu semua, menurutnya kegiatan tersebut bertujuan mempererat kesatuan dan ke keluargaan.

 

“Hal yang pertama adalah memupuk rasa persaudaraan, hingga tercipta suasana kekeluargaan. Menggali potensi yang dimiliki oleh siswa dalam bidang olahraga,” tuturnya kepada Fakta Jabar, Rabu (6/12).

 

Kendati demikian, pihaknya telah berprestasi dibeberapa bidang olahraga baik ditingkat kabupaten,provinsimaupun. Nasional. Namun, melalui class mrting ini menurutnya, terjadi regenerasi siswa berprestasi secara berkesenambungan.

 

“Di Cabang olahraga sepatu tingkat nasional, siswa kami yang jadi juara pertama, cabang olahraga yudo, golf, anggar, athletic juga juara tingkat nasional, bahkan siswa kami saat ini menjadi pemain sepak bola timnas U-16. dengan kegiatan seperti ini, tentu memunculkan potensi siswa lainnya,” ungkap Agus.

 

Class meeting tersebut memperlombakan cabang olah raga Futsal putra dan putri,Volly putra dan putri, tenis meja putra,basket putra dan putri, serta catur campuran ” sekarang hanya beberapa cabang olahraga saja,mengingat waktu pelaksanaan hanya sepekan, dikhawatirkan tidak cukup waktu, ” tukasnya.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan wilayah II, provinsi Jawa Barat, Otin Martini. Guna membuka acara, dan memberikan semangat kepada siswa siswi SMAN 5 Karawang.

 

“Saya yakin, bahwa siswa maupun siswi SMAN 5 Karawang, adalah siswa yang hebat. Dengan segudang prestasi, semoga melalui pekan class meeting ini, semakin terasah potensi siswa dalam bidang olahraga, ” singkatnya. (dds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

500 Mahasiswa UBP Prodi Manajemen Gelar Seminar Nasional

KARAWANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Program studi Management Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ...