Sekilas Info

Pemerintah Purwakarta Cegah Korupsi Dana Desa

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi

Kebijakan pemerintah, peraturan pemerintah, peraturan pemerintah, peraturan pemerintah, peraturan pemerintah, peraturan perundangan.

Penandatanganan kesepakatan dua lembaga pemerintah ini dilaksanakan di Bale Maya Datar, Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Jalan Gandanegara No 25, Rabu, 29 November 2017.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dalam cara memperbaikinya, ketepatan penggunaan dana yang secara rutin digunakan untuk kepentingan masyarakat di pedesaan tersebut. Menurut dia, sama sekali tidak dibolehkan perilaku koruptif terhadap dana yang berasal dari APBN maupun APBD.

“Penggunaan dana desa harus tepat sasaran mulai dari perencanaan.” Kata Dedi.

Sistem perencanaan yang baik menurut Dedi, harus ditunjang oleh manajerial keuangan yang baik pula. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Purwakarta dua periode ini adalah agar agar memiliki hak istimewa yang dapat terpusat dapat menjadi pilihan bagi semua dana yang sedang berputar di desa.

“Kepala Desa tidak boleh menggunakan rekening pribadi, jadi semua terpantau dengan baik melalui sistem. Ke depan, kita terapkan e-budgeting agar-agar,” katanya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Deddy Tabrani menyambut baik MoU yang telah diskon tersebut.

Ia mengatakan ini merupakan komitmen positif yang dibangun dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh elemen masyarakat Purwakarta.

“Kita sambut baik dan ini merupakan bukti komitmen positif bagi masyarakat Purwakarta,” singkatnya.

Selain itu, MoU tersebut juga menyepakati kerjasama tentang pendidikan anti narkoba untuk anak usia sekolah SD dan SMP, pendidikan dan pembinaan calon anggota Polri di daerah dan pemberantasan calo tenaga kerja.

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, para kepala desa di wilayah Kabupaten Purwakarta dan Babinkamtibmas yang ada di daerah pedesaan di Purwakarta. (Dbs / red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

500 Mahasiswa UBP Prodi Manajemen Gelar Seminar Nasional

KARAWANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Program studi Management Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ...