Sekilas Info

Perangkat Desa Kutamakmur Desak Honornya Dicairkan

dok

TIRTAJAYA – Perangkat Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya gundah gulana. Mereka mengaku honor yang seharusnya mereka terima pada waktunya sebagai perangkat desa hingga saat ini ditahan secara sepihak oleh kepala desa.

N, seorang perangkat Desa Kutamakmur yang juga seorang kepala dusun mengatakan bahwa desanya telah menerima pencairan dana SILTAP yang peruntukkannya untuk honor para perangkat desa.

“Tapi sampai hari ini saya beserta anggota, para RT belum menerima. Saat ditanyakan alasan kepala desa meminjam gaji honor para staf desa, sedangkan secara fakta di lapangan dari pihak BPD Kutamakmur, honornya sudah sepenuhnya diberikan. Para staf desa tersebut menunggu honornya untuk membayar utang ke warung dan yang lainnya,” ucapnya kepada Fakta Jabar, Senin (6/11).

Sementara itu Kepala Desa Kutamakmur, Laing, belum bisa memberikan keterangan lantaran saat hendak dikonfirmasi dikantornya, yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat.

Kasipem Kecamatan Tirtajaya, Ana Sujana mengaku baru mengetahui pengaduan perangkat Desa Kutamakmur. “Kami berjanji akan menindaklanjutinya dengan segera. Akan memproses pengaduan ini apabila secara tertulis dan diatas materai bukan dengan secara lisan saja, kemarin salah seorang wakil mengadukan hal ini secara tertulis adapun pengaduan dari RT setempat belum ada yang mengadukannya, akan tetapi kami akan memanggil dan mempertanyakan langsung kepihak kepala desa apakah ini benar apa tidaknya dan untuk selanjutnya pihak kecamatan akan secepatnya membereskan hal ini agar tidak menjadi gangguan dalam pelayanan kemasyarakatnya,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada!! Banjir Mulai Kepung Karawang

KARAWANG – Hujan lebat yang sering mengguyur Kota Karawang dan sekitarnya sepekan terakhir membuat sejumlah ...