Perpani Karawang “Saring” Atlit Panahan Toyota

KARAWANG – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Karawang melakukan “penyaringan” atlit panahan Kota Pangkal Perjuangan.

Hal itu dilakukan dalam acara Tournament Archery Competition yang diselenggarakan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia pada Sabtu, 03 November 2018 di Lapangan Toyota KIIC Karawang.

Ketua Panitia Toyota Tournament Archery Competition, Rino mengatakan kompetisi dengan kepesertaan dari perusahaan Toyota ini diikuti puluhan peserta. Bertujuan silaturahmi dengan kegiatan Olahraga, sekaligus mencari bibit unggul atlit Panahan Karawang.

Kata dia, bagi yang juara kompetisi ini tentunya ada sebuah penghargaan dari perusahaan untuk yang prestasi.

“Selanjutnya dilaporkan kepada Perpani Karawang. Hasil kompetisi ini bisa ditindak lanjuti dalam pembinaan untuk dijadikan atlit Karawang,” katanya.

Sementara Ketua Panahan PT Toyota H. Susilo menaruh harapan atlitnya ini dapat dibina lebih serius lagi oleh Persatuan Panahan Indonesia wilayah Karawang.

“Sehingga menjadi atlit yang dapat membanggakan untuk Karawang,” harapnya.

Ketua Cabor Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Karawang, Putut Budi Lelono memberikan apresiasi atas kompetisi yang diselenggarakan PT Toyota.

“Olahraga Panahan Toyota ini merupakaan binaan dari Perpani Karawang. Jadi kami mencari bibit atlit yang bagus untuk dilakukan pembinaan nantinya,” ulasnya.

Menurutnya menjaring atlit Perpani bukan suatu hal yang mudah. Dengan demikian, adanya kompetisi yang diselenggarakan Toyota itu membantunya dalam pencarian bibit unggul pada Cabor Perpani.

Nantinya, dapat dibina secara serius untuk dijadikan atlit Panahan Karawang. Jika ada event yang digelar pemerintah, atlit ini sudah siap tanding dan juara.

“Misalnya event Porda, PON, Sea Games, Asian Games dan sebagainya. Hasil penjaringan ini kita bina untuk berprestasi pada event bergengsi pemerintahan,” ungkapnya yang juga Wakil Ketua KONI Karawang.

Perpani Karawang menyiapkan pelatih yang professional untuk para atlitnya. Ia mengaku optimis jika ada kejuaraan Panahan, atlit Karawang bisa unggul.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekjen Apdesi Pusat Sering Wanti-wanti Kades Soal Dana Desa

KARAWANG – Adanya penangkapan Kepala Desa Belendung dugaan menyalahgunaan anggaran dana desa oleh Polda Jawa ...