Sekilas Info

Polres Karawang Gelar Operasi “Speed Gun”

dok

KARAWANG- Operasi gabungan yang melibatkan Puluhan anggota Satlantas Polres Karawang bekerja sama dengan PJR Kakorlantas, menggelar Operasi “Speed Gun” atau operasi batas maksimal dan minimal kecepatan laju kendaraan di jalur Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (14/11).

“Operasi kami gelar dengan PJR Kakorlantas di Tol Jakarta-Cikampek. Hasil Operasi Zebra 2017 di tol Jakarta-Cikampek ini, terjaring beberapa kendaraan truk besar yang melanggar batas minimum dan maksimum kecepatan,” kata Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti kepada wartawan di lokasi.

Lebih lanjut Arman menegaskan, sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 111 tahun 2015 tentang tata cara batas kecepatan, diatur, batas kecepatan kendaraan bermotor di jalan tol adalah 60 km/jam sampai dengan 80 km/jam atau 60 km/jam sampai dengan 100 km/jam. Operasi Zebra Lodaya di ruas tol Jakarta-Cikampek ini digelar sebagai upaya menekan angka kecelakaan. Sebab selama ini yang kecelakaan banyak menelan korban jiwa.

“Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan lalulintas di jalan tol Jakarta- Cikampek itu, karena pengguna tol melanggar batas kecepatan minimum dan maksimum. Alat Speed Gun ini untuk menekan pelanggaran lalu lintas akibat mengemudikan kendaraanya dengan kecepatan tinggi yang berpotensi adanya kecelakaan,” ungkapnya.(one)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Waspada!! Banjir Mulai Kepung Karawang

KARAWANG – Hujan lebat yang sering mengguyur Kota Karawang dan sekitarnya sepekan terakhir membuat sejumlah ...