Sekilas Info

Produk Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah Wakili Jawa Barat Dalam Pameran Di TMII

Fakta Jabar- Dalam meningkatkan Informasi, Promosi dan Apresiasi Pemahaman Masyarakat Terhadap Eksistensi Kerajinan Khas Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat Badan Penghubung Mengajak Para Pelaku Pengrajin dan Pengolah untuk Mengikuti Pameran Produk unggulan Jawa Barat di Taman Mini “Indonesia Indah” Anjungan Jawa Barat Jl. Raya Taman Mini Jakarta Timur, Minggu (12/8) dari Pukul 09.00 s/d 16.00 WIB.

Kepala Badan Penghubung Jawa Barat, Dr. Wawan Suwandi, S.Pd.M.Pd mengatakan, perwakilan Pameran Produk Unggulan Jawa Barat Diwakili Oleh Produk-Produk hasil Produksi Program Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah Karawang Mitra PT.Pertamina EP Subang Field dimana produk yg ditampilkan yaitu Olahan Beras, Kerajinan Koran Bekas, Kerajinan Bungkus Kopi dan Kerajinan dari Tutup Botol ( Kerajinan Bahan Bekas).

“Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah Karawang Mitra PT.Pertamina EP Subang Field merupakan satu satunya perwakilan dari Jawa Barat dalam acara tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh mengucapan terimakasih kepada Badan Penghubung Jawa Barat yang sudah memfasilitasi Produk Desa Vokasi & PT.Pertamina EP, mendapingi serta mensuport anggota Desa Vokasi untuk Memamerkan produk-produk kerajinannya di Taman Mini “Indonesia Indah”.

“Kita Harapkan dengan memunculkan Produk Unggulan ini, Desa Vokasi binaan PKBM Assolahiyah Karawang yang juga mitra Pertamina EP bisa dikenal dan mempunyai daya saing produk serta memberi semangat baru untuk masyarakat untuk memanfaat potensi Lokal yang ada diwilayahnya,” terangnya.

Diungkapkannya, antusias para pengunjung di TMII tersebut sangat besar, banyak para pengunjung yang sengaja bersinggah di anjungan Jawa Barat untuk melihat produk unggulan Desa Vokasi Binaan PKBM Assolahiyah tersebut.

“Dihari Libur Nasional ini banyak pengunjung melihat ke anjungan Jawa Barat, dengan begitu kesempatan ini tidak dilewatkan untuk mempromosikan serta mempraktekan (Demo) kerajinan yang ada, disitu lah para pengunjung tertarik & bertanya,” ungkapnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...