Sekilas Info

Program Pemberdayaan Masyarakat Karawang, PKBM Assolahiyah Berikan Keterampilan Menjahit

KARAWANG-Sebagai bentuk program pemberdayaan masyarakat, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah yang terletak  di Dusun Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, kembali memberikan pelatihan keterampilan menjahit kepada masyarakat guna terciptanya manusia yang bermartabat dan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan adanya tujuan tersebut membuat masyarakat dapat mengembangkan dirinya dalam berbagai bidang kehidupan.

Direktur PKBM Assolahiyah, Heru Saleh mengatakan, pelatihan digelar agar para peserta memiliki keahlian. Usai dilatih, para peserta diharapkan dapat langsung berkarya di tengah masyarakat. Diakuinnya, pelatihan keterampilan menjahit tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2014 dan masih konsisten hingga sekarang dimana dalam satu tahun terdapat 3 gelombang yang diikuti minimal 60 orang.

“Kepada peserta saya mengharapkan nantinya mampu menggalakkan kewirausahaan bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat lainnya, sehingga nantinya akan tumbuh kelompok-kelompok usaha bersama ekonomi produktif walaupun dalam skala mikro,” ujar Heru pada Fakta Jabar, Kamis (5/7).

Program pelatihan ini mendapat apresiasi dari para peserta. Keahlian yang didapat dalam pelatihan diharapkan menjadi bekal untuk berwirausaha. Bahkan menurut Heru, anak didiknya sekarang ada yang sudah mempunyai konveksi sendiri, hal itu membuatnya bangga karena bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mulai 2019 Pemerintah Keluarkan Program Dana Kelurahan

FAKTAJABAR.CO.ID – Mulai tahun 2019, pemerintah tidak hanya menggelontorkan dana desa. Pemerintah juga akan mengeluarkan ...