Sekilas Info

Puluhan Atlet Ikuti Kejuaran Cemerlang Badminton Club Open 2018

KARAWANG – Sebanyak 74 atlet bulutangkis dari berbagai kota ikuti Kejuaran Bulutangkis Cemerlang Badminton Club Open 2018 di Gor Fortuna, Sukaseuri, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat, Minggu (15/4).

Menurut Ketua Pelaksana, Asep Sofyan, dari 74 peserta yang bertanding dibagi dua katagori, yakni katagori ganda putra umum dan katagori ganda putra veteran.

“Untuk jumlah usianya sendiri itu 90 tahun, di katagori veteran dan sifatnya open. Ke 74 peserta atlet bulutangkis ini, ada yang dari Jakarta, Bogor, Tasik, Purwakarta dan Sumedang,” katanya.

Adapun diadakannya Kejuaran Bulutangkis Cemerlang Badminton Club Open 2018, Sofyan menjelaskan, untuk memperat tali silaturahmi antar atlet bulutangkis serta menyaring kembali atlet-atlet bulutangkis di Karawang khususnya di wilayah Cikampek dan sekitarnya.

“Intinya, mengadakan keujuaran bulu tangkis, menarik suatu pembinaan ke arah prestasi. Disini juga kan ada anak didik dari berbagai klub bulutangkis yang nonton. Semoga menjadi motivasi buat mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Club Cemerlang, Budi Herdiawan yang juga Wakil Ketua di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Cabang Karawang berharap, melalui Open Tournament Kejuaran Bulutangkis Cemerlang 2018 ini, bisa kembali bermunculan atlet muda khususnya di Karawang.

“Mudah-mudahan melalui open tournament ini bisa mendidik calon-calon atlet bulutangkis di Karawang, khususnya di Cikampek. Karena, ada 3 calon atlet yang nantinya akan mengikuti kejuaran Porda 2018 di Bogor,” ujarnya.

Kedepannya, untuk pemilihan calon-calon atlet cabang olahraga (Cabor) bulutangkis ini, ditambahkan Budi, peran pemerintah harus melihat dan lebih mendukung secara continue di pemilihan atlet-atlet bulutangkis yang ada di Karawang.

“Melalui moment ini, pemerintah harus melihat lah ya. Dalam pemilihan calon-calon atlet bulitangkis yang ada di Karawang,” tandasnya.(dpn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Piala AFC U-19 2018:Chinese Taipei Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas U-19 Indonesia segera tampil di ajang Piala AFC U-19 2018. Tampil sebagai ...