Sekilas Info

Puluhan Calon Kades di Purwakarta Dites Urine

ilustrasi

Puluhan calon kepala desa (kades) di Kabupaten Purwakarta dikagetkan dengan harus menjalani pemeriksaan urin oleh Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Purwakarta.

Para kades ini akan mengikuti pemilihan kepala (pilkades) serentak. “Ada 23 calon kepala desa yang mengikuti test urine, semuanya tidak direncakan dan diberi tahu saat mereka datang kesini,” ujar Kapolres Purwakarta Dedy Tabrani di Aula Mapolres, Jalan Veteran, Jumat (1/12).

Para kades semula diundang untuk menghadiri deklarasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Setibanya disana, mereka langsung diminta ke toilet dengan membawa topless untuk dites urine. “Hasilnya nanti minggu depan. Untuk mereka yang nanti hasilnya positif menggunakan narkoba maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” ujar Dedy.

Kegiatan itu sekaligus menindaklanjuti MoU Purwakarta Pemkab Purwakarta dengan Polres terkait pencegahan peredaran narkoba.

Adapun yang akan menggelar pilkades yakni Desa Jatimekar dan Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur, Desa Linggar Sari, Liung Gunung Kecamatan Plered, Desa Sukajadi Kecamatan Pondok Salam, Desa Cipeundeuy Kecamatan Bojong dan Desa Cianting Kecamatan Sukatani. “Nanti proses pilkadesnya yang menentukan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Kami hanya ingin memastikan para kades di Purwakarta tidak terlibat narkoba,” ujar Dedy.

Sejumlah kades tampak kaget saat ternyata undangannya ke markas polisi untuk di test urin. “Kaget sih, tapi saya tenang saja soalnya tidak pernah pake narkoba,” ujar Handi Heryana calon kades di Desa Jatimekar. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

500 Mahasiswa UBP Prodi Manajemen Gelar Seminar Nasional

KARAWANG- Dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa, Program studi Management Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas ...